Dalam 2 Hari Petugas Satpol PP Mencatat Puluhan Tamu dan Pegawai Yang Suhu Tubuh Mencapai 38 Sampai 38 Keatas

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Seluruh Pegawai dan tamu yang memasuki kantor Bupati Kabupaten Pacitan, menjalani pengecekan suhu tubuh di pintu masuk penjagaan kantor Satpol PP. Pengecekan suhu tubuh dilakukan untuk mengantisipasi Virus Corona, pada Selasa (24/03/2020).

Widy Sumardji Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pacitan, menjelaskan, pengecekan suhu tubuh ini sesuai dengan anjuran pemerintah ” untuk batasan suhu tubuh yang normal 37, Kalau ada pegawai atau tamu yang suhu badannya mencapai 38 atau lebih. Maka kami mempersilahkan istirahat dahulu di ruang transit untuk beberapa menit, dan akan di cek oleh petugas dari Dinas Kesehatan.

” jika dalam istirahat beberapa menit dicek masih 38 derajat keatas lebih petugas dari Dinas kesehatan akan membawanya ke RSUD untuk diadakan cek lebih lanjut,” jelasnya.

Baca:  Peringati HUT ke 61, Satlantas Polres Ponorogo Bagikan Helm Pada Anak-Anak Yang Dibonceng

Masih menurutnya, Pengukuran suhu tubuh dilingkungan Pemkab ini sudah diberlakukan sejak Senin (23/03/2020) kemarin. Siapapun yang masuk dilingkup kantor Bupati, akan kami periksa ” tidak pandang bulu, pejabat sampai tamu umum, selain itu tamu juga diminta membersihkan tangan dengan cairan Hand Sanitaiser yang kami siapkan.

” untuk Senin dan hari ini pada Selasa ( 24/03/2020) petugas mencatat nama dan alamat para pegawai atau tamu yang terdeteksi alat pengukur suhu badan, mencapai 38 dan lebih 38 derajat ada puluhan, dan petugas langsung mempersilahkan ke ruang transit untuk diperiksa petugas Dinas Kesehatan,” ungkapnya.

Sementara ini, Widy Sumardji menambahkan, kami sebagai petugas juga sangat rawan dan rentan terkena Virus Corona. Karena petugas langsung kontak dengan para tamu, selain itu tidak adanya baju safety khusus, bahkan masker dan hand Sanitaser juga terbatas,” ulas Widy Sumardji.(Bc)

Baca:  Ratusan Pelamar Pegawai Tidak Tetap BPN Pacitan Gigit Jari