Isnaini, Kades Ngerjo Himbau Warganya Jaga Kebersihan Lingkungan

Penyemprotan Desifektan di wilayah desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM: Pemerintahan desa Ngerjo Kecamatan Ringinarum bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Ringinarum menggelar penyemprotan pencegahan virus Cavid 19, Selasa (24/3) di Balai desa Ngerjo.

Kepala desa Ngerjo Isnaeni mengatakan, Kegitan ini dilakukan untuk pencegahan virus Cavid 19, pihak Pemerintahan desa mengajak semua pihak untuk melakukan penyemprotan Desifektan di wilayah desa Ngerjo.

“Penyemprotan dimulai dari Kantor Balai desa, tempat Pendidikan, tempat ibadah dan tempat-tempat yang digunakan berkumpulnya warga,”katanya.

Ia menambahkan, pihak Pemdes menghimbau untuk semua pihak khususnya wilayah desa Ngerjo untuk bisa menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing.

“Saya berharap warga bisa menjaga kesehatan di lingkungan keluarga masing-masing dan apabila ada tanda-tanda gejala Cavid 19 harap segera menghubungi Pemdes atau pihak Kesehatan,”ungkap Isnaini Kepala desa Ngerjo.

Baca:  Pagelaran Budaya Bumi Majapahit

Sementara Dinas Kesehatan Puskesmas Ringinarum Sri Wahyuni Bagian Promosi Kesehatan mengatakan, sesuai hasil hasil keputusan kemarin bahwa hari ini akan melakukan pencegahan virus Cavid 29 dengan cara penyemprotan Desinfeksi di wilayah desa Ngerjo.

“Aturan pemekaian Desinfektan menggunakan bahan yang sudah di rekemendasi oleh dinas yaitu cairan Bayclin yang dicampur air,dengan komposisi air 15 liter dan 2 sendok makan,” jelasnya.(Eko)