Unit Reskrim Polsek Mlarak Ponorogo Amankan Pelaku Pencurian 7 TKP, Satu DPO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Mlarak Polres Ponorogo mengamankan MM(31) warga Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo lantaran melakukan tindak pidana pencurian di 7 TKP, Selasa(24/03/2020).

Penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan tentang pencurian pada Selasa(03/03/ 2020) lalu.

Dari keterangan korban, sekira pukul 06.30 WIB saat akan masuk ke ruangan mengetahui kondisi jendela dalam keadaan terbuka bekas dicongkel.

Mengetahui kejadian tersebut korban langsung mengecek barang yang berada di dalam ruangan berupa 1 buah proyektor sudah tidak ada.

Selain itu pelaku juga mengambil barang berupa 1 buah printer yang ditaruh diatas meja ruang guru sekolah PG / TK RA Muslimat Gandu.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Mlarak. Mendapati laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Mlarak segera bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Baca:  Jelang Nataru, Polres Ponorogo Lakukan Pemeriksaan Senpi Anggota

Dari hasil penyelidikan, anggota Unit Reskrim Polsek Mlarak pada hari Selasa (24/03/2020) sekira pukul 10.00 WIB berhasil melakukan penangkapan MM saat berada dirumah tinggalnya berikut barang bukti.

Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan aksinya berdua dengan NRM(33) teman satu desanya,yang saat ini masih DPO.

Selain itu, pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian di 7 TKP yaitu di 3 rumah, 2 sekolahan, dan 2 toko.

“Pelaku masuk dengan cara mencongkel dengan menggunakan tatah/pahat. Dan hasil  kejahatan dijual di pasar loak Surabaya dan sebagian disimpan dirumah,”ucap Kapolsek Mlarak AKP Sudaroini.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 lembar kertas petunjuk pengoperasionalan proyektor; 1 buah kotak dasbook mesin printer; 1 unit sepeda ; 1 lembar STNK; 1 buah kunci kontak; 1 buah proyektor; 1 buah tas proyektor; 1 buah kabel proyektor; 1 buah printer merk canon IP2770; 1 lembar taplak meja; 1 buah tas kecil warna hitam; 1 buah tatah/pahat; 1 bauh arko; 1 unit spd pancal; 1 unit spd motor supra protolan.

Baca:  Penutupan Tempat Wisata di Ponorogo Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

“Selain mengamankan satu pelaku, petugas masih melakukan pengejaran satu pelaku lagi yang saat ini masih DPO,”pungkas AKP Sudaroini.