Kopassus Bersama Instansi Terkait, Tanggulangi Penyebaran Corona Dengan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Markas Kopassus Disemprot dengan cairaan Disinfektan
Markas Kopassus Disemprot dengan cairaan Disinfektan

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bekerja sama dengan beberapa instansi di sekitar satuan Kopassus seperti Polsek Pasar Rebo, Koramil Pasar Rebo, Dinas Pemadam Kebakaran dan Aparat di Jajaran Kec. Pasar Rebo melaksanakan sejumlah upaya dalam rangka penyebaran virus corona. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan perumahan dan kantor di lingkungan Kesatriaan Ahmad Yani, Cijantung Jakarta Timur, Selasa (24/3/20).

Selain itu, Kopassus juga melaksanakan pemeriksaan suhu di pintu masuk kesatriaan dan juga dilengkapi dengan penyemprotan disinfektans bagi orang dan kendaraan yang masuk ke dalam komplek perumahan.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut, Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) telah membentuk Satgas Penanggulangan Covid-19 di jajaran Kopassus, untuk mengefektifkan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

Baca:  Gempa Bumi M 6,4 Guncang Lombok, Bali  dan Sumbawa, Tidak  Berpotensi  Tsunami

Sebagai langkah awal mulai hari ini, Rabu (25/3/20), Satgas melaksanakan pendataan dari rumah ke rumah untuk mengetahui riwayat dari masing-masing warga sehingga dapat dilakukan langkah-langkah lanjutan jika memang diperlukan.

Disamping itu, untuk mendukung keberadaan Satgas, disiapkan juga barak-barak penampungan jika ditemukan indikasi warga atau keluarga yang dicurigai terinveksi virus sebelum mendapat penanganan lebih lanjut di rumah sakit rujukan.

Dandenma Kopassus Letkol Inf Made Suartawan mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan disinfektans ini akan dilaksanakan secara rutin sampai dengan kondisi dinyatakan membaik.”kami akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut rumah, pagar rumah yang ada di lingkungan Kesatriaan Ahmad Yani,”kata Dandema Kopassus.@wn

 

Baca:  YBSI Gandeng PT Indofood Gelar Program Peduli Guru dan Guru Ngaji