Berikut Aksi Heroik Karyawan Minimarket Kawasan Kapas Krampung Lawan Perampok Bersenjata Airsoftgun

Reporter: Ady

Pelaku dan barang bukti ( foto: Ady_kanalindonesia.com)

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Aksi perampok bersenjata pistol jenis airsoft gun di minimarket, Jalan Kapas Krampung 190 Tambaksari, Surabaya berhasil digagalkan korban. Pelaku yang diketahui bernama SA(24), Warga Ploso 6/10 B, Tambaksari Surabaya kini meringkuk ke jeruji besi Polsek Tambaksari.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan mengatakan, pelaku terbilang nekat, lantaran beraksi seorang diri pada Selasa (24/3/2020) sekira pukul 02.30 WIB. Korban mengalami luka tembak dibagian pelipis, perut dan tangannya.

“Aksi pelaku ini sempat dilawan korban setelah menembakkan pistol miliknya ke arah korban dan berhasil dilumpuhkan. Teman korban yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkan kepada kami,” kata Didik, Rabu (24/3/2020).

Usai mendapat laporan, lanjut Didik saat itu juga timnya menuju lokasi kejadian. Sesampainya di lokasi, polisi menemukan menemukan pelaku sudah diamankan korban korban bernama Edy Purnomo Saputro (28) asal Labang, Bangkalan yang saat itu dibantu temannya bernama Chrisnando Leonard (20) warga Jalan Pecatu E-15/9, Rungkut, Surabaya. Pistol jenis airsofgun ditemukan di lokasi turut disita polisi.

Baca:  Ruang Bupati Jombang, Turut Disegel KPK

Didik juga mengungkapkan, aksi penodongan dan berakhir menembakkan ke arah korban ini, tujuan pelaku agar korban mengeluarkan semua uang yang ada di laci kasir. Namun apes, bukannya berjalan mulus aksinya tersebut malah dapat perlawanan korban.

“Pelaku ngaku butuh uang karena dia tidak bekerja. Untuk pistol jenis airsoft gun ini dibeli dari jual beli online. Untuk korban kondisinya sudah membaik, hanya rawat jalan saja,” tandas Didik. Ady