N-Max dan Daihatsu Luxio Baru Tunjang Operasional Pemdes Sumengko

Reporter: IrwanGRESIK, KANALINDONESIA.COM: Bersumber dari dana pribadinya Kepala Desa Sumengko Bambang sumbangkan sepeda motor berjenis Yamaha N-Max terbaru keluaran tahun 2020 kepada jajaran perangkat desanya.

Bentuk sumbangan ini adalah semata-mata untuk menunjang kinerja perangkat desa yang ada di Pemdes Sumengko, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Hal ini adalah sebagai wujud transformasi manajemen di internal Pemerintahan Desa setempat yang sebelumnya identik dengan inventarisasi uluran (bantuan) dari Pemerintah Daerah untuk menunjang operasioanal Pemerintah Desa.

Bambang menunjukan loyalitas dan keseriusanya dalam mengabdikan diri pada warga untuk mewujudkan Sumengko yang Mandiri, Makmur dan bermartabat di lima tahun mendatang. Sebagai pejabat administratif di internal desa, pihaknya akan menggeber program prioritas yang sudah menjadi schedule planningnya.

Baca:  Upacara Detik Detik Proklamasi Bersama Mantan Teroris

Tentu hal ini tidak mudah, untuk menunjang serta mewujudkanya dibutuhkan peran aktif dari semua pihak yang ada di internal desa.

Termasuk menyediakan sarana dan prasarana kantor yang dicover dari dana pribadinya. Sebagai bentuk motivasi yang diberikan kepada stafnya demi mewujudkan cita-cita bersama.

“Supaya perangkat saya ini antusias dalam membantu program prioritas saya, itu saja, untuk niat yang lain tidak ada, ini merupakan tekad saya dari awal untuk membangun Desa Sumengko lebih maju,”kata Bambang di kantornya.

Ia menambahkan,”mudah-mudahan bisa ditiru oleh desa-desa lain, Insa Alloh kalau kita punya niat baik pasti akan diganti yang lebih baik, dan dimudahkan segala urusan kita, minta do’anya mas, semoga sukses apa yang jadi harapan kita,”tambahnya.

Baca:  FRMJ : Stop Gunakan Jasa Calo

Dari pantauan kanalindonesia.com, di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik baru ada dua Desa yang memiliki Kendaraan Siaga yang masing-masing diprakarsai oleh kepala desanya tidak harus menunggu bantuan dari Pemkab Gesik.

Yang pertama Desa Wringinanom dengan mobil Siaga berjenis Nissan Serena keluaran tahun 2018 yang kedua Desa Sumengko, sepeda motor N -Max keluaran tahun 2020 dan mobil Siaga Desa dengan jenis Daihatsu Luxio keluaran tahun 2020.

Hanya sekedar informasi, bahkan di tahun-tahun sebelumnya, di Kecamatan Wringinanom ada kepala desa yang harus menginap di hotel prodeo karena terjerat kasus korupsi dengan bermain di Anggran Dana Desa/(Irwan)