Ditengah Pendemi Covid-19, Anggota DPRD Kota Kediri Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Penyemprotan cairan disinfektan di ruang public (ist)

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Dalam menghadapi pandemi penyebaran covid-19, Anggota DPRD Kota Kediri menggelar bakti sosial dengan cara membagikan ratusan masker dan hand sanitizer disejumlah fasilitas publik yang ada di Kota Tahu, Rabu (25/03/2020).

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengapresiasi tim medis yang sudah berjuang melawan virus Covid-19. Apresiasi itu diwujudkan dengan memberikan bingkisan parcel pada perwakilan tim medis di Kota Kediri.

Ketua DPRD Kota Kediri, Agus Sunoto mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker dan hand sanitizer ini sebagai bentuk langkah untuk melawan virus Covid-19 yang saat ini sudah pandemi. Menurutnya sejauh ini keberadaan masker dan hand sanitizer di pasaran sudah sangat langka. Jika ada pun kedua barang tersebut memiliki harga yang mahal.

Baca:  Jelang Lebaran, Jasa Penukaran Uang Baru di Trenggalek Menjamur

“Baksos kali ini kita bagikan masker dan hand sanitizer. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang memang dijadikan lokasi berkumpul. Harapannya kita ingin seluruh masyarakat Kota Kediri ikut mengantisipasi penyebaran virus ini,” ungkapnya. Rabu (25/3/2020).

Dalam kegiatan ini, anggota DPRD Kota Kediri menyiapkan 50 liter cairan disinfektan untuk penyemprotan, 500 masker dan 200 hand sanitizer untuk masyarakat. “Sasarannya kita targetkan di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah, sekolah dan fasilitas publik lainnya,” katanya.

Adapun sasaran baksos kali ini dimulai dari Masjid Baiturahmah Jalan Mayor Bismo Kota Kediri kemudian dilanjutkan Pasar Ngaglik, Masjid Dandangan, Gereja Jawi Wetan, Gereja Rahayu Mrican, Masjid Nurul Huda Tamanan, SDK Vrateran dan beberapa lokasi lain.

Baca:  Upacara Detik Detik Proklamasi Bersama Mantan Teroris

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, anggota DPRD Kota Kediri juga memberikan bingkisan pada perwakilan dokter dan tenaga medis yang berjuang melawan penyebaran virus Covid-19. Pasalnya tim medis saat ini menjadi garda terdepan melawan penularan virus tersebut.

Lanjut Agus Sunoto, kalangan DPRD Kota Kediri mengucapkan terima kasih atas perjuangan tim medis yang menangani virus Covid-19. Oleh karena itu, mereka sepakat jika para pejuang melawan Covid-19 ini diberikan penghargaan.

“Kita apresiasi para tim medis yang sampai saat ini berjuang melawan virus Covid-19. Sebagai simbolis ucapan terima kasih kita berikan bingkisan ini di RSUD Gambiran Kota Kediri. Kedepan apresiasi ini kemungkinan akan kita berikan lebih,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kediri.

Baca:  PGIN Magetan Resmi Dideklarasikan, Wadah Perjuangan Guru Inpassing Menuju ASN