Soto Seger Boyolali Hj Amanah Bagikan Setiap Hari Gratis 500 Porsi Soto ke Warga Sekitar

Soto Seger Boyolali Hj Amanah bagikan gratis soto 500 porsi setiap hari kepada warga sekitar di Lebak Bulus dan Pamulang yang bekerja di dalam rumah.

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Ditengah keadaan situasi masyarakat tinggal di rumah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran virus Corona (Corona) yang mengakibatkan salah satunya asupan konsumsi makanan berkurang, ternyata masih ada pihak yang peduli menolong kepada yang membutuhkan.

Hal itu dilakukan manajemen Soto Seger Boyolali Hj. Amanah yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta dan Pamulang, Tangerang Selatan. Restoran ini memberikan gratis 500 porsi soto ke warga sekitar setiap harinya.

Ubaidilah, pemilik Soto Seger Boyolali HJ Amanah, mengatakan pemberian gratis soto ini sebagai rasa peduli kepada sesama akibat kebijakan pemerintah yakni Presiden Joko Widodo yang mengeluarkan imbauan agar aktifitas diluar mulai dari kegiatan belajar sekolah, bekerja hingga ibadah dilakukan di rumah. Kebijakan yang diberlakukan sejak 16 Maret hingga 31 Maret 2020 itu dilakukan dalam rangka mencegah sebaran virus Corona (Covid-19).

Himbauan tersebut diperkuat oleh kepada masyarakat daerah Jabotabek yang juga melakukan hal yang sama.

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada hari Jumat (20/3/2020) mengumumkan Jakarta tanggap darurat bencana penyebaran virus korona baru. Pengumuman itu diikuti imbauan agar warga tinggal di rumah dan hanya keluar jika ada keperluan mendesak.

Paska kebijakan tersebut diperkuat adanya Social Distancing atau jaga jarak di tempat keramaian yang menjadi tren Covid-19. Tujuan social distancing ini adalah menekan angka statistik penularan Covid-19 yang terus naik melalui penyebaran orang ke orang.

Soto Seger Boyolali Hj Amanah

“Kami menyediakan soto 500 porsi setiap harinya untuk dikirim ke rumah orang-orang yang bekerja dan beraktivitas dari rumah,” ujar Ubaidilah dalam pernyataan pers di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Ia mengungkapkan kegiatan pemberian gratis soto ini berlaku hingga tanggal 31 Maret 2020 untuk warga yang tinggal di daerah Pamulang Tangerang Selatan dan Lebak Bulus Jakara Selatan. Dengan ketentuan melakukan work from home atau bekerja di dalam rumah berjarak tidak lebih dari 3 Km dari lokasi restoran.

“Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini bisa membuat orang-orang untuk tetap dirumah, namun tetap bisa makan enak yang kami kirimkan secara gratis ke rumah,” ungkap Ubaidilah. Bagaimana, tertarik mencoba? @Rudi