Gasak Kotak Amal, Warga Dukun Gresik Diamankan Polisi

Repoter: Irwan

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Dukun, (Foto: kanalindonesia.com)

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Pelaku penggasak kotak amal tersebut adalah, DH (18) dan Z(24) keduanya merupakan warga Desa Kalirejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Aksi itu baru diketahui saat Eko Wahyudi mau membuka warung, dan melihat kotak amal yang ada dimeja sudah raib dan beberapa rokok di etalase hilang .

Mengetahui raibnya barang-barang tersebut lantas Eko melaporkannya ke Polsek Dukun, Polres Gresik. Tak lama berselang polisi segera menindak lanjuti laporan warga yang kehilangan.

Dari tindak lanjut laporan warga,Tim Unit Reskrim ​Polsek Dukun, Polres Gresik berhasil menangkap pelaku pencurian uang dalam kotak amal di sebuah Warkop yang beralamat di Desa Sembunganyar, Kecamatan Dukun, Gresik pada Sabtu (21/3) lalu.

Kapolsek Dukun AKP Mustadji, melalui Kasi Humas Polsek Dukun Bripka Sukamat menjelaskan dari laporan tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Dukun berhasil mengamankan kedua pelaku di rumahnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

“Kedua pelaku kini diamankan di Mapolsek Dukun guna penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. Kamis(26/03/2020).

Dari tangan pelaku disita sejumlah barang bukti berupa 1 buah kotak amal terbuat dari kaca rangka aluminium dan 1 buah gunting (alat utk memecahkan kotak kaca).

” Dari kejadian tersebut kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana maksimal tujuh tahun penjara,” pungkas Kasi Humas Polsek Dukun, Bripka Sukamat.(hms/irw)