100 Miliar Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Jatim , Dialihkan Untuk Bantu Corona

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Tekad DPRD Jatim ikut memikirkan solusi menangani wabah Corona di Jatim terus dimatangkan untuk di realisasikan.

Pimpinan DPRD Jatim, Kamis (26/3/2020) bertemu dengan Sekdaprov Jatim membahas anggaran Dewan yang akan dialihkan untuk membantu kebutuhan biaya mengatasi wabah Corona di Jatim.

Salah satunya sepakat mengalihkan anggaran kunjungan kerja antar propinsi dan luar negeri untuk penanganan corona di Jatim.

“Dari rapat pimpinan dan sekdaprov sudah sepakat untuk dialihkan untuk penanganan corona di Jatim. Besarannya mencapai Rp 100 M dari DPRD Jatim untuk penanganan corona. Ini berlaku selama satu tahun ,”ungkap wakil ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak saat dikonfirmasi di Gedung DPRD Jatim Kamis (26/3/2020).

Politisi asal Partai Golkar ini mengatakan pengalihan anggaran tersebut berkonsekuensi tidak ada perjalanan kunjungan kerja ke luar propinsi dan luar negeri.
“Saat ini kondisi Jatim sangat memprihatinkan sebagai dampak dari sebaran Corona tersebut dan pengalokasian anggaran Rp 100 M tersebut sebagai bentuk keprihatinan dari Dewan Jatim untuk penanganan corona di Jatim,”jelasnya.

Sedangkan untuk reses, Sahat mengatakan tetap dilakukan oleh pihak dewan Jatim namun bentuknya berubah seperti biasanya.
“ Semua anggota dewan sepakat tidak mengambil anggaran mamin untuk reses karena anggaran tersebut juga dialihkan dalam akumulasi Rp 100 M tersebut. Meski demikian reses tetap dilakukan karena itu kewajiban anggota dewan,”tandasnya.nang