Keponakan Presiden ke-6 SBY Serius Maju Pilkada Pacitan 2020-2025

Reporter: Elsi Budi C

Foto: Elsi_kanalindonesia.com

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Keponakan Presiden Ke-6 SBY, Indrata Nur Bayuaji telah menunjukan keseriusannya maju Calon Bupati 2020-2025. Keseriusan itu dibuktikan dengan pengembalian formulir pendaftaran calon bupati kepada panitia tim penjaringan di Kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kamis (26/03/2020).

Saat pengembalian formulir ke kantor DPC Partai Demokrat, keponakan SBY
Indrata Nur Bayuaji beserta istrinya Efi Suraningsih dengan mengendarai motor roda dua Japstyl kesayangannya dan diiringi para wakil rakyat DPRD Kabupaten Pacitan serta beberapa pendukungnya.

Usai pengembalian formulir Indrata Nur Bayuaji menjelaskan, “Alhamdullilah saya bersama istri dan beberapa teman mengembalikan formulir ini, dan adalah suatu bentuk keseriusan saya maju ke calon Bupati Kabupaten Pacitan periode 2020-2025,”ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya,” rencanya tim saya dan teman-teman serta para pendukung akan ikut, namun terpaksa kami batalkan. Dikarenakan adanya intruksi dari pemerintah terkait pengumpulan masa, untuk mencegah penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Ia menambahkan, saya mohon maaf kepada para relawan dan para pendukung,” saat ini Indonesia baru berduka adanya wabah Covid-19, dan kita harus taat mengikuti aturan yang dianjurkan pemerintah. Bukannya saya melarang untuk ikut, akan tetapi saya sangat sayang kepada kalian semua,” tambahnya.

Selain itu, Aji (panggilan akrabnya ) juga berpesan, “semoga Pacitan aman dari wabah Covid 19 dan diharapkan masyarakat jangan panik serta jangan termakan isyu-isyu atau berita hoax yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Pada kesempatan itu Teguh Wiyono, wakil ketua Tim penjaringan Cabup-Cawabup dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan menyampaikan,” sampai saat ini yang sudah mengembalikan formulir ada 8 Calon Bupati, yakni Ronny Wahyono, Yudi Sumbogo, Subroto, Sudijono Sastroatmodjo, Sujatno, Indrata Nur Bayuaji, Afgani Wardhana dan Winarni. Sedangkan 2 calon untuk Calon Wakil Bupati yaitu Nursigid Efendi dan Tugino.

” Bagi yang belum melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan oleh DPP Partai Demokrat, maka kami harapkan segera melengkapi dan akan kami tunggu sampai batas akhir tanggal 27 Maret 2020 pukul 16:00 Wib. Sedangkan yang sudah melengkapi persyaratan baru ada 4 Calon Bupati,” pungkas Teguh Wiyono. (Bc)