1 Warga Driyorejo Gresik Positif Corona, Dirawat di RS Swasta Surabaya

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Satu pasien asal Driyorejo berusia 34 tahun dinyatakan positif corona. Karena dari awal pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit di Surabaya, sehingga lepas dari pantauan Tim Satgas Covid Gresik.

Sekretaris Tim SATGAS Penanganan dan Pennggulangan Covid – 19 mengatakan,“kami barusan ditelepon oleh Satgas provinsi. Kamis (26/03/2020) pukul 15.45. Bahwa ada satu penderita positif covid-19 di Gresik. Pasien ini tidak termasuk PDP yang terdata di kita. Kenapa hal ini terjadi. Karena panderitanya dirawat di Surabaya, atas inisiatif sendiri,” kata Sekretaris Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Gresik, Saifudin Ghozali,

Dijelaskan, pihaknya belum mengetahui kapan pasien tersebut dirawat di salah satu RS swasta di Surabaya. Disebutkan penderita positif covid-19 itu berjenis kelamin perempuan berusia 34 tahun asal Kecamatan Driyorejo.

Baca:  APBD  Kritis, Pejabat Gresik Pelesir ke Negeri Jiran

“Tim tracking kita masih menuju ke sana. Ke rumah pasien di Driyorejo. Untuk melacak keberadaan beliau (pasien) seperti apa. Tadi kita dikabari dari Dinkes Jawa Timur jam 15.45 WIB. Untuk lebih detail akan kita jelaskan besok,” ungkapnya.

Berdasarkan pembaruan data Satgas Penanganan Covid-19 Gresik. Saat ini, pasien orang dalam risiko (ODR) ada 675 orang, yang lepas selama perawatan 14 hari menjadi 406 orang. Sementara pasien orang dalam pengawasan (ODP) dari 44 orang menjadi 57 orang dan yang dipulihkan selama perawatan 14 hari menjadi 53 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang semula 10 orang menjadi 19 orang. Dari jumlah itu, yang pulih ada 3 orang, dan satu orang meninggal dunia.(kj/irw).

Baca:  Diduga Hendak Memeras, Dua Warga Gresik Diamankan Polsek Cerme