Satu PDP Corona di Gresik Meninggal Dunia

ist

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Satu Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) Covid -19 asal Bekasi, Jawa Barat yang dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina, Gresik meninggal dunia, Kamis(26/03/2020) lalu.

Pasien tersebut mengalami pneumonia berat, batuk, sesak dan radang tenggorokan.

Kabar meninggalnya pasien PDP Covid-19 tersebut dibenarkan Direktur RSU Daerah Ibnu Sina dr.Endang Puspitowati.

“Pasien masih berstatus PDP, untuk hasil uji laboratorium Swab sudah kita kirim tapi belum keluar, berhubung mengalami pneumonia berat, akhirnya tidak tertolong,”ucap dr Endang Puspitowati.

Dikatakan dr Endang, pasien yang meninggal dunia tersebut masuk dan dirawat di RS Ibnu Sina sejak (21/03/2020) dan meniggal dunia setelah dirawat selama hampir satu pekan pada Kamis (26/03/2020) sekitar pukul 20.25 WIB.

Baca:  Katua SP FSPMI PT Smelting Cemaskan Pasca Mogoknya Ratusan Karyawan

“Kondisinya bertambah menurun terus, kita sudah lakukan upaya tindakan medis dengan maksimal dan penangananya sudah sesuai SOP ,”imbuhnya.

Sementara sekretaris Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid – 19, drg Syaifudin ketika ditemui reporter kanalindonesia.com mengaku akan secepatnya melakukan tracking ke area tempat tinggal penderita Covid yang meninggal dunia selama 14 hari ke depan.

“Siapa saja yang pernah berinteraksi langsung denganya (PDP Covid-19) yang meninggal dunia, yang merupakan warga Bekasi yersebut, kita akan segera melakukan tracking ke tempatnya bekerja di Kawasan Industri Manyar ( KIM ) Gresik,”kata dia.(bj/irw)