Legislator Demokrat Dapil VI Ponorogo Peduli COVID-19

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Wabah COVID-19 yang sudah dinyatakan sebagai bencana nasional menjadi fokus utama oleh semua pihak dalam penangananya.

Jumlah korban Corona dari hari ke hari semakin meningkat baik yang berstatus ODR, ODP, PDP maupun yang sudah dinyatakan positif bahkan meninggal akibat virus mematikan ini.

Hal ini tentunya menjadi tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat, baik pejabat maupun rakyat untuk melakukan pencegahan penyebaran dari dampak COVID -19 ini.

Anjuran pemerintah untuk selalu tetap di rumah merupakan upaya mengurangi persebaran korban corona ini.

Disamping berbagai macam langkah sudah dilakukan oleh pihak – pihak terkait mulai dari himbauan, sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID 19.

Baca:  Corona: Petrokimia Gresik dan Yayasan Kemala Bhayangkari Gelar Doa Bersama

Salah satunya yang telah dilakukan oleh anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Fraksi Demokrat dari Dapil VI Sugijanto, S.Sos bersama Tim DPR RI Sartono Dulur Dhewe.

Aksi sosial kemanusian yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap masyarakat yang di wakilinya.

Dalam waktu sehari kegiatan ini dilaksnakan di Kecamatan Sampung dan Sukorejo diantaranya yakni Desa Tulung, Nglurup, Jenangan, Pohijo, dan Desa Lengkong.

Legislator dapil VI Ponorogo dari Fraksi demokrat ini menjelaskan,” saya menyambut baik dan mengapresiasi terhadap langkah kebijakan Pemerintah Kabupaten Ponorogo yang sudah cepat reaktif dan cepat tangkal dalam menghadapi kondisi COVID -19 di Ponorogo. Saya berharap masyarakat Ponorogo kususnya di Dapil VI selalu tetap waspada dan hati hati terhadap mewabahnya virus Corona ini, tetap stay in home, jaga jarak sesuai anjuran pemerintah,”terang Sugijanto.

Baca:  Kapolda Jatim Tinjau Jembatan Widang Yang Ambruk

Senada dengan Sugijanto, S.Sos juga di sampaikan oleh Koordinator Dapil VII Tim Sartono ,” alhamdulillah kami sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Ponorogo sejak seminggu yang lalu di berbagai titik kabupaten termasuk desa desa di Ponorogo secara bergantian. Termasuk sekarang kami di wilayah Kecamatan Sampung dan Sukorejo ini. Atas nama Bapak Sartono anggota DPR RI FPD dapil Jatim VII berharap semoga kegiatan sosial ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Ponorogo,” jelas Suprayitno.

Kegiatan penyemprotan ini di fokuskan pada faslitias fasilitas umum seperti Masjid, Mushola, Sekolah – sekolah, Pasar, balai desa, pos ronda dan tempat-tempat yang sering di singgahi oleh masyarakat umum.

Baca:  Presiden Tetapkan COVID-19 Sebagai Bencana Nasional