Tanggap Darurat corona, Brigif Para Raider 18 Dirikan Tenda Darurat Isolasi di RS Universitas Brawijaya

Tenda Isolasi Covid 19
Tenda Isolasi Covid 19

MALANG, KANALINDONESIA.COM : Dalam menyikapi situasi tanggap darurat Corona Virus Disease (COVID-19), Brigif Para Raider 18/SEY mendirikan tenda darurat  guna kebutuhan pasien yang membutuhkan isolasi. Hal tersebut disampaikan Kasi Logistik Brigif Para Raider 18/SEY Mayor Inf Budiman Manurung di RS Universitas Brawijaya, Jalan Soekarno Hatta, Malang,  Jumat (27/3/20).

“Sesuai perintah Panglima Divisi Infanteri 2/Kostrad kami kerahkan personel untuk membangun tenda darurat di RS Universitas Brawijaya, adapun tujuan didirikan tenda tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu percepatan penanganan COVID-19 di Indonesia khususnya Wilayah Kota Malang,”kata Kasi Logistik Brigif Para Raider 18/SEY.

Lebih lanjut Kasi Logistik menambahkan, bahwa pendirian tenda ini dilaksanakan oleh 20 orang personel Brigade dipimpin oleh Letda Inf Andhi Baskara, selain mendirikan tenda, juga menempatkan tempat tidur lapangan (velbed) serta instalasi listrik di dalamnya.

Baca:  Jajaran Koramil 04 Gambir Pantau Pengoperasian  Kereta Luar Biasa di Stasiun Gambir

Sementara itu, dari pihak Rumah Sakit Johar yang sehari-hari menjabat sebagai Kaur Humas Rumah Sakit menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Brigif Para Raider 18/SEY yang dengan cepat dan sigap mendirikan tenda darurat.

“Tenda ini sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan, saat ini khususnya wilayah Kota Malang, semua pihak termasuk TNI sedang bekerja maksimal dalam percepatan penanganan penularan COVID-19. Dengan berdirinya tenda ini sebagai langkah preventif Rumah Sakit apabila menerima pasien, terima kasih TNI,”kata Kaur Humas Rumah Sakit.@wn