Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS Amankan Pintu RS Darurat Covid-19

anggota TNI sedang mengecek suhu tubuh pengendara motor
anggota TNI sedang mengecek suhu tubuh pengendara motor

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS sebagai unsur kewilayahan selaku satuan tugas pengamanan wilayah memiliki tugas penting dalam pengamanan Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.

Dengan demikian sejumlah Babinsa secara rutin bergiliran menjaga 3 titik pintu masuk RS Darurat Covid-19 yang masuk di wilayah Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS, 3 pintu tersebut adalah Pos Pintu Tower 1, Pos Pintu Shuttle Bus dan Pos Pintu Logistik.

Pasi Ops Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Inf Sapto Dwi Priyono menjelaskan, bahwa total 18 anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS selama 1×24 jam berjaga dititik yang telah ditentukan.

” Secara sistematis kami mengatur ploting anggota selain tugas di wilayah binaan untuk dapat secara maksimal mengamankan RS Darurat Covid-19 ini, tentu saja dengan menggunakan perlengkapan tambahan berupa sarung tangan dan masker untuk keamanan para anggota. Kami disini bertugas memantau perkembangan situasi di Ring 2 dan tentu saja pengamanan wisma atlet ini bergabung dengan beberapa rekan dari unsur samping,”jelas Pasi Ops.

Baca:  Gempa Berkekuatan 5,1 SR Guncang Buleleng Bali, Tidak Berpotensi Tsunami

Kewaspadaan, keamanan dan kesehatan para anggota selalu menjadi prioritas, Pasi Ops selalu membrifing secara detail apa tugas dan kewenangan para anggota jaga setiap pergantian jaga di pukul 12.00 WIB setiap harinya.

“Anggota yang berjaga disini, kami rotasi dari Koramil jajaran guna menjaga stamina para anggota, negara dan bangsa saat ini membutuhkan kita yang sehat untuk setiap saat bertugas,”pungkas Pasi Ops.@Wn