Kapolresta Kunjungi Kampung Tertib Psycal Distancing, Di PSG Sidoarjo

SIDOARJO ,KANALINDONESIA.COM – Perum Pesona Sekar Gading RW 7 kelurahan Sekardangan Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.Deklarasikan kawasan Tertib Physcal Distance artinya harus menjaga jarak fisik antara satu dengan yang lain.

Di tengah merebaknya Covid – 19 yang menjadi perbincangan publik selama ini.Apalagi Sidoarjo saat ini masuk red Zone penyebaran Covid – 19.Perumahan yang terletak di tengah kota Sidoarjo ini,melalui beberapa pejabat lingkungan setempat,kampung tersebut menyerukan Jaga Jarak Fisik antar warga.

Terpampang di spanduk di sebelah pintu masuk pos satpam dengan slogan “Stay athome” atau berdiam diri di rumah dan jaga jarak fisik.

Tampak di lokasi Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan,”kita apresiasi giat yang di lakukan masyarakat perum Pesona Sekar Gading dalam antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 yang di mulai dari kampungnya,”kata Kapolres.

Baca:  Elpiji Langka di Jombang, Komisi B DPRD Jombang Minta Polisi Turun Tangan

Ia menambahkan,”kita pantau kampung ini benar-benar steril,terlihat dari masyarakatnya yang pada malam ini Sabtu (28/03/2020) pukul 20.30 WIB sudah tidak ada yang di luar rumah,kita sangat berterimaksih,secara tidak langsung telah membantu kebijakan pemeritah dalam memerangi Corona,”imbuhnya.

Dari pantauan Reporter KANALINDONESIA.COM sedikitnya ada 4 yang mendeklarasikan kawasan physical distancing yakni Perumahan Pesona Sekar Gading, Sekardangan, Sidoarjo dan Perumahan Mutiara Regency Sidoarjo, serta sebelumnya ada di Perumahan Puri Surya Jaya, Gedangan dan Perumahan Griya Sedati Indah.