Dua Pasien Covid-19 Tutup Usia, Dimakamkan di TPU Praloyo Sidoarjo Pukul 23.00 WIB

Reporter: Irwan

proses pemakaman pasien corona

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 Sidoarjo tutup usia. Keduanya adalah Nyonya L ( 65) dirawat di Rumah Sakit Swasta Sidoarjo selama 8 hari dan Tuan S (73) dirawat selama 5 hari di ruang isolasi Rumah Sakit Negeri Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Keduanya meninggal dunia pada Kamis ( 28/03/2020 ) sore hari, di dua rumah sakit yang berbeda. Sebelum tutup usia hasil rapid test Tuan S sudah ada dan hasilnya positif, sedangkan untuk Nyonya L masih dinyatakan PDP.

Di lokasi pemakaman tampak hadir Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo dr.Syaf Satriawarman, anggota Kodim, anggota Koramil dan awak media.

Mobil pengantar jenazah kedua pasien Covid – 19 tiba di lokasi pemakaman Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) Praloyo, Desa Gebang Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo pukul 22.45 WIB

Baca:  Kurangnya Lahan Bermain

Beberapa saat sebelum ambulance datang, di lokasi pemakaman, Kedinkes menghimbau kepada awak media, anggota polisi dan TNI untuk tidak mendekat sebelum petugas medis yang membawa jenazah serta penggali kubur memakai Alat  Pelindung Diri ( APD).

“Karena Standart Operasional Prosedur ( SOP ) penanganan kasus Covid – 19 ini semua serba diatur, baik dari perawatan, pemeriksaan, pemakaman pun ada aturanya, dikuatirkan kalau tidak sesuai SOP akan terjadi hal- hal yang tidak diinginkan,”kata dr.Syaf.

Ia menambahkan,”untuk covid ini yang diserang adalah paru – paru pasien, pneumonianya pun identik dengan batuk- batuk dan sesak nafas,” pungkasnya.