GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Upaya pemerintah dalam berperang melawan korona virus yang masih mendera hingga kini terus bergelora, selain mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mendisiplinkan protokol kesehatan agar terhindar dari virus kejam ini.

Kali ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik melalui Puskesmas Wringinanom Kecamatan Wringinanom, Gresik, menggelar vaksinasi gratis untuk masyarakat umum dan pelayan publik.

Hal tersebut bertujuan agar masyarakat setempat mendapatkan kekebalan tubuh dari penularan virus yang terjadi. Walaupun sudah mendapatkan vaksinasi, namun masyarakat tidak boleh terlena, protokol kesehatan tetap harus di kedepankan.

Sesuai himbauan Kepala Puskesmas Wringinanom drg.Jon Sudiro Hendrata saat di temui di ruang kerjanya, pihaknya menyampaikan, pemberian vaksinasi kepada masyarakat ini harus segera di laksanakan mengingat, virus korona ini masih ada.

“Ikan sepat ikan gabus” semakin cepat semakin bagus,” Ujar dokter Jon kepada wartawan sambil berpantun. Kamis (3/6/2021)

Jon menambahkan,” saat ini Wringinanom sedang berada di Zona hijau, jadi pemberian vaksinasi kepada pelayanan publik dan masyarakat umum harus segera di implementasikan, vaksin kita berikan dengan cuma-cuma syaratnya warga hanya menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada petugas Puskesmas, usai di data warga di suruh mengantri pada tempat yang telah di sediakan,”sambungnya.

Di singgung tentang kehalalan dan efek samping, Jon menyampaikan,” untuk vaksin di jamin halal, selama ini belum ada keluhan dari warga yang sudah di vaksin, cuman tetap kita antisipasi bila usai di vaksin kok demam yang tidak kunjung turun, kita himbau agar segera kembali ke Puskesmas, untuk mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here