IPNU DKI Jakarta Dukung Konsep Penyederhaan Regulasi sebagai Solusi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

IPNU DKI Jakarta adakan diskusi publik
IPNU DKI Jakarta adakan diskusi publik

JKARTA, KANALINDONESIA.COM : Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi DKI Jakarta menggelar diskusi dengan tema Penyederhanaan Regulasi sebagai Solusi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Lantai 2 Gedung PWNU DKI Jakarta, Jum’at (27/3/20).

Dalam diskusi tersebut, Wirausahawan Bagus Wahyu Trianto mengungkapkan, bahwa segala regulasi prosedural yang dikerjakan melalui media online sangat membantu, apalagi jika dikaitkan dengan pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Saya sebagai wirausahawan sih merasa kebijakan semacam ini sudah cukup fleksibel dan relevan apalagi sekarang ditengah pandemi Covid-19,”kata Bagus Wahyu saat ditanyai mengenai pendapatnya soal penyederhanaan regulasi melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Selain itu, Direktur PT. Fajar Abadi Tekstil menambahkan, regulasi PTSP ini membantu pelaku bisnis menengah. “Yang terpenting kan regulasi itu juga ramah terhadap para pelaku usaha kecil menengah untuk terus berkembang karena memang prosedurnya tidak melibatkan banyak orang, bebas dari pungutan liar juga,”kata Bagus Wahyu.

Baca:  Inilah Kondisi Pasar Songgolangit Ponorogo Pasca Kebakaran

Sementara itu, Sekretaris Cabang Dewan Pimpinan Daerah KNPI Provinsi DKI Jakarta, Ilhamsyah juga mengaku, kebijakan prosedural berbasis online dapat memangkas meja-meja administrasi, sehingga terjadi efisiensi waktu dan berdampak pada hilangnya praktik suap.

“Dengan adanya kebijakan prosedural berbasis online, khan ini jadi memangkas meja-meja administrasi, dari berbagai kepala yang tanda tangan, jadi satu, lalu pada prosesnya yang cepat otomatis menghilangkan suap yang biasanya untuk mempercepat proses administrasi,” papar Ilham saat menyampaikan pendapatnya perihal penyederhanaan regulasi melalui PTSP.

Kegiatan ini diakhiri dengan deklarasi mendukung konsep penyederhanaan regulasi oleh Pemerintah yang dilakukan oleh Ketua PW IPNU DKI Jakarta, Ahmad Bayu dengan Sekertaris dan wakil Ketua PW IPNU DKI Jakarta.

Baca:  Abang Becak Mati Mendadak, Stadion Jombang

Dihadiri oleh Wirausahawan Translator Bahasa Asing, Bagus Alam; Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah KNPI DKI Jakarta, Ilhamsyah; dan Direktur PT. Fajar Abadi Tekstil, Bagus Wahyu Trianto.@wn