Tangkal Corona, Pemdes Lindo Semprotkan Cairan Disinfektan di Pemukiman Penduduk

Repoerter : Akhir Sanjaya

petugas bersama warga siap melakukan penyemprotan ( Foto: Akhir Sanjaya_kanalindonesia.com)

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: Guna mengatisipasi penyebaran covid-19 Pemerintah Desa Lindo, Kecamatan Wadaga, Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan penyemprotan disinfektan kerumah – rumah penduduk.

Kepala Desa Lindo, Armaya mengatakan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona yang bisa membahayakan keselamatan jiwa manusia dan juga berdampak pada perekonomian.

“Meski di Desa Lindo belum ada yang terjangkit virus corona baik dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirinya tetap mengantisipasi sebelum ada warga yang terjangkit,” jelas Armaya saat ditemui di lokasi kegiatan, Minggu (29/3/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dengan mengikuti arahan serta imbauan dari pemerintah dan fatwa Mejelis Ulama Indonesia (MUI) agar jangan berkumpul atau kontak fisik langsung serta tidak melanggar maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz yaitu untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak.

Baca:  Disdik Mubar: Belajar Tatap Muka Masih Tunggu Restu Bupati

Dalam kegiatan ini, Kades Lindo juga didampingi Babinsa Desa Lindo Koramil 1416/06 Lawa Kodim 1416 Muna Serka Uji Hanto, Sekdes Lindo Muh. Taimin dan seluruh perangkat desa setempat.(Adv/Akhir Sanjaya)