Yusuf Kalla Tinjau Lokasi Sterilisasi Covid-19 Di Komplek Kopassus

Yusuf Kalla Bersama Danjen Kopassus tinjau Lokasi Sterilisasi di komplek Kopassus
Yusuf Kalla Bersama Danjen Kopassus tinjau Lokasi Sterilisasi di komplek Kopassus

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Mantan Wakil Presiden RI dan sekaligus Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Yusuf Kalla kunjungi lokasi sterilisasi Covid-19, Komando Pasukan Khusus kerjasama dengan PalangMerah Indonesia di Komplek Asrama Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (29/3/20).

Kegiatan sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan disinfektan mencakup areal seluas kurang lebih 106 hektar meliputi seluruh fasilitas perkantoran, gedung dan barak Makopassus, Mako Grup-3 Kopassus dan Mako Sat 81 Kopassus, fasilitas umum lapangan, sarana ibadah dan jalan umum RA. Fadillah sepanjang 3,5 kilometer.

Penyemprotan ini dilakukan lebih massif dan merata dengan melibatkan 40 personel dari Kopassus dan 50 personel dari Palang Merah Indonesia (PMI), serta di dukung dengan sejumlah peralatan modern dari PMI untuk memperlancar penyemprotan.

Baca:  Tak Kenal Lelah, Babinsa Koramil 07/ Kemayoran Bantu Pengeringan Underpass Gandhi

Dalam sambutannya Yusuf Kalla, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh relawan yang dalam sebulan terakhir telah bekerja keras dan menguras energy dalam upaya membantu mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kami berikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesiapan seluruh perangkat sehingga kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancer dan berharap kegiatan sterilisasi ini dapat bermanfaat bagi Kopassus khususnya dan pencegahan secara nasional pada umumnya,”kata Yusuf Kalla.

Sementara itu Danjen Kopassus Mayjen TNI TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han) yang di dampingi Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Mohammad Hasan dan sejumlah staf terkait diantaranya Asops Danjen Kopassus, Aster DanjenKopassus, Waaster Danjen Kopassus dan Waas intel Danjen Kopassus serta DandenmaKopassus, mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla atas kerjasama dan bantuannya sehingga pelaksanaan sterilisasi  sebagai bagian dari upaya untuk mencegah menyebarnya virus corona Covid-19, khususnya di Asrama Kopassus dapat berjalan dengan lancar.

Baca:  Pekerja Galian C Meregang Nyawa Tertimpa Longsoran Tebing Kapur

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu Kopassus bekerjasama dengan beberapa instansi di Kecamatan PasarRebo, seperti Polsek, Koramil dan pihak Kecamatan Pasar Rebo telah melaksanakan penyemprotan di kawasan asrama dan Jl. RA. Fadillah.

Menurut rencana sebagaimana diutarakan oleh Dandenma Kopassus Letkol I Made Suartawan, kegiatan penyemprotan ini akan dilakukansecara rutin sampai keadaan dinyatakan membaik.@Wn