Relakan Gaji dan Tunjangannya Sebagai Anggota Polisi, Aipda Purnomo Bantu Belikan Desinfektan dan Hand Sanitazer untuk Tempat Ibadah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Semua pasti sudah mengenalnya, sosok polisi  yang sering melakukan kegiatan sosial melalui yayasan yang dibentuknya untuk membantu orang-orang yang sangat membutuhkan. Dialah Aipda Purnomo, anggota Polres Lamongan, Jawa Timur ini tak pernah lelah untuk membantu sesama.

Polisi yang bertugas di Polsek Babat tersebut seringkali membantu orang lain bahkan dengan cara mengorbankan sesuatu yang dimilikinya. Purnomo pernah menjual burung kesayangannya, padahal saat dia mendapatkannya dengan harga yang cukup mahal untuk membantu warga miskin guna biaya berobat. Belum lagi ketika bersama koleganya di Yayasan Berkas Bersinar Abadi sudah mampu membantu puluhan bahkan ratusan orang dari jurang penderitannya.

“Kita ini makhluk sosial, kita tidak bisa hidup sendirian makanya saya tidak pernah berpikir pamrih untuk membantu orang lain,” kata Purnomo saat ditemui Kanalindonesia.com di tempatnya, Senin (30/03/2020)

Baca:  Pendapatan Daerah Kabupaten Lamongan Ditarget Naik 4, 68 Persen

Di saat merebaknya virus Corona,  Purnomo sejak tiga pekan ini melakukan kegiatan untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona alias covid-19.  Dengan cara menyemprotkan desinfektan di sekitar 72 tempat ibadah dan ‘menggelandang’ mengajari masyarakat, cara mencuci tangan yang benar, hidup bersih dan sehat.

Aipda Purnomo, bahkan menyisihkan uang gaji,  remonerasi, dan termasuk tunjangannya untuk kegiatan kemanusiaan,  membantu sesama yang sangat membutuhkan. Uang dengan jumlah sekitar Rp 10 juta kali ini digunakan untuk membeli desinfektan dan hand sanitizer lalu dibagikan kepada masyarakat,  termasuk tempat ibadah.

“Khusus bulan ini,  gaji, uang remonerasi dan uang tunjangan semuanya saya berikan untuk membantu program pencegahan penyebaran virus Corona, ” kata Purnomo

Baca:  Menpora : Persiapan Asian Games 2018 Sudah Mencapai 50 Persen

Untuk penyemprotan di sejumlah tempat ibadah,  Purnomo melibatkan para pengurus dan anggota Yayasan Berkhas  yang dipimpinnya. Ia pun mengajak masyarakat yang mampu untuk turut membantu pencegahan penyebaran virus Corona.  Menurutnya pencegahan penyebaran ini harus dilakukan dengan penuh kesadaran. Dengan selalu mematuhi apa yang menjadi program pemerintah.

“Anak-anak sekolah yang libur ya di rumah saja.  Sementara masyarakat juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Jaga jarak juga harus diperhatikan, demi keselamatan orang banyak. Ayo lakukan secara bersama-sama,” tandasnya.(omdik)