GP. Ansor Ranting Sumberwudi Ikut Semprotkan Desinfektan ke Rumah Warga

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Sumberwudi bekerjasama pemerintah desa setempat melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga di wilayah Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, Minggu (20/03/2020).

Penyemprotan ini dilakukan karena penyebaran virus corona yang semakin masif, khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan. Karenanya, GP Ansor Sumberwudi dan Pemerintah Desa Sumberwudi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan mempunyai niat untuk melawan corona yang semakin hari semakin merebak.

Ketua PR GP Ansor Sumberwudi, Purnawan Eka Kurnia Hadi mengungkapkan kegiatan ini dimulai pukul 08.00 pagi hingga selesai.

“Seharian ini, dari pagi sampai siang kami telah melakukan penyemprotan tiga dusun yang masuk wilayah Desa Sumberwudi. Kami membagi tenaga di masing-masing dusun agar kegiatan bisa maksimal dan lebih cepat,” ujarnya.

Baca:  Masa Pandemi Covid-19, Lapas kelas IIA Kabupaten Pamekasan Tetap Eksis Gelar Kegiatan Rehabilitasi Adiksi Narkoba Kepada Warga Binaan Pecandu Narkoba

Respons masyarakat cukup tinggi, ini terbukti masyarakat pun ikut membantu sesuai dengan kemampuannya. pada kegiatan ini sangat baik. Banyak dari mereka yang menginginkan rumah di lingkungannya juga dilakukan penyemprotan agar terhindar dari virus Corona.

“Selain menyemprotkan desinfektan, kami juga memberikan edukasi pada warga bagaimana hidup sehat dengan lingkungan yang bersih.” pungkas Purnawan