Screening Suhu di Perbatasan Ponorogo-Pacitan, Tak Ditemukan Pelintas dengan Suhu Tinggi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Upaya penyekatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona terus dilakukan di pintu-pintu masuk wilayah Ponorogo, termasuk juga pintu masuk dari Kabupaten Pacitan.

Pos pemeriksaan dengan pengukuran suhu tubuh dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan instansi terkait Kabupaten Ponorogo di perbatasan Ponorogo-Pacitan tepatnya di pos Rest Area Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Pemeriksaan dilakukan terhadap semua pelintas baik pengemudi maupun pengendara beserta penumpangnya yang berasal dari arah Kabupaten Pacitan.

Dalam pemeriksaan tersebut melibatk personil diantaranya Waka Polsek Balong IPDA Gatot Yew (Padal); 3 orang dari Puskesmas; 4 orang dari Polsek jajaran; 2 anggota TNI dari Koramil Slahung; 2 personil dari Dishub; 2 personil dari Satpol PP; 2 personil anggota Banser dan 2 orang anggota Tagana.

Baca:  Gelar Operasi Begal, Tim Cobra Polres Lumajang Temukan Senjata Api Rakitan

“Dalam pemeriksaan oleh para petugas, team kesehatan kepada seluruh pengendara dan penumpangnya belum ada temuan yang positif kena virus corona, semua normal. Sampai saat ini belum ada temuan yang saat diperiksa bersuhu tubuh  lebih dari 38 derajat celcius,”ucap AKP Paidi.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Paidi berpesan dan menghimbau masyarakat agar mematuhi apa yang menjadi himbauan pemerintah pusat dan maklumat Kapolri yang diantaranya yaitu untuk tetap dirumah, dan keluar jika ada keperluan yang mendesak. Menghindari kerumunan masa, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin.

“Segera laporan jika merasa ada gejala yang mendekati penderita corona, melaporkan jika ada pendatang dari luar daerah atau negara terjangkit dan diharap masyarakat tetap tenang dan tidak panik,”pungkas AKP Paidi.

Baca:  Setahun, Ratusan Tanah Wakaf Disertifikatkan BWI Trenggalek