Usai Temui Bosnya dari Italia di Jogja, Warga Ponorogo Dijemput Petugas RSUD dr Hardjono

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Wilayah Kecamatan Ponorogo khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari Bripka Rubiyanto mendatangi tempat tinggal ED, salah satu warga di Jl. Anjasmoro, Bangunsari, Ponorogo Senin (30/03/2020).

Petugas sebelumnya menerima laporan dari ketua RT setempat bahwa ED pada hari Minggu 29 Maret 2020 sekitar pukul 13.00 WIB pulang dari Jogjakarta mengendarai mobil pribadi langsung menuju RSUD dr. Hardjono Ponorogo tanpa pulang dulu ke rumah karena selama di Jogjakarta ED bertemu dengan boss kerjanya yang warga Itali.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, selama di RSUD dr Hardjono, ED diperiksa dan diambil sample darah serta sempat dirawat, namun pada Minggu (29/03/2020) sekitar pukul 15.00 WIB yang bersangkutan minta pulang untuk isolasi mandiri di rumahnya. Tak berselang lama, sekitar pukul 17.00 WIB yang bersangkutan kembali dijemput oleh pihak RSUD dr. Hardjono untuk dan harus menjalani perawatan di ruang isolasi.

Baca:  Adik Dwi Putranto Pimpin Kadin Jatim Gantikan LaNyalla

“Sampai saat ini hasil uji laboratorium belum diketahui positif atau negatif corona, namun tetap dilakukan pengawasan kepada yang bersangkutan,” ungkap Bripka Rubiyanto.

Bripka Rubiyanto menghimbau kepada warga yang pulang dari luar Ponorogo agar langsung mengarantina diri secara mandiri di rumah dan berperilaku bersih serta melaporkan kepada pihak kesehatan apabila ada keluhan.

Sementara itu, Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas yang aktif dan cepat merespon dalam pemantauan warganya.

“Atas upaya Bhabinkamtibmas dan semua pihak yang bekerja di lapangan kami ucapkan terima kasih, semua tujuannya hanya satu untuk Indonesia yang bebas dari corona,” ungkapnya.