Polres Madiun Amankan Puluhan Warga Diluar Rumah

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto, didampingi Kasat Reskrim AKP Logos Bintoro, tengah memberikan pengarahan kepada mereka kedapatan keluar rumah dan berkumpul.

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Polres Madiun mengamankan puluhan remaja dan dewasa dalam patroli, Minggu (29/3/2020) malam lalu, mereka kedapatan beada dilokasi keramaian seperti angkringan, warung, cafe dan lainnya. Hasilnya, puluhan warga bisa diamankan, lalu digiring ke Mapolres Madiun untuk mendapat pembinaan.

Mereka sebanyak 25 orang diamankan dari Kecamatan Dolopo, Geger, Mejayan serta lainnya, mereka langsung dibawa ke Sat Reskrim Polres Madiun. Di Sat Reskrim Polres Madiun, mereka mendapat pengarahan dari Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto.

“Kami bersama Kodim 0803 Madiun dan Pemkab Madiun sudah memberikan sosialisasi untuk tidak berkumpul, guna menekan penyebaran Covid 19 menjadi epidemi (meluas),” ujar Kapolres Madiun, saat memberikan arahan, Senin (30/3/2020) dini hari.

Baca:  Kemenag Madiun, Benarkan ASNnya Positif Covid 19

Sosialisasi melalui berbagai media, tambahnya, sudah dilakukan seperti lewat masa media, media sosial, lewat siaran keliling, pemasangan baliho, spanduk hingga poster. Imbauan juga dilakukan melalui pengeras suara keliling oleh Babinkamtibmas dan Babinsa plus pihak desa/kelurahan.

“Bahkan, sosialisasi dilakukan tingkat desa/kelurahan. Apa kalian semua itidak tahu atau tidak dengar soal itu ?,” ujar Kapolres Madiun bertanya, mayoritas tahu atau mendengar imbauan disampaikan sejumlah pihak itu.

Ia mengharapkan semua pihak mematuhi hal itu, hal itu dilakukan demi kebaikan bersama. Jika ingin keluar rumah, harus ada kepentingan mendesak, jika sekadar ingin makan-minum bisa diorder lewat aplikasi banyak dimiliki masyarakat.

“Sebagai langkah awal, kalian semua membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan serupa. Jika dalam patroli dilakukan kontinyu, kembali mengulangi. Maka, kami terapkan Maklumat Kapolri dan dijerat hukuman satu tahun penjara. Ini serius,” tegas AKBP Eddwi Kurniyanto. (abas)

Baca:  Diterjang Puting Beliung Satu Rumah di Madiun Roboh