Babinsa Dampingi Walikota Jakpus Sterilisasi Pemukiman Warga Dengan Manfaatkan Drone

penyemprotan disenfektan dengan menggunakan drone
penyemprotan disenfektan dengan menggunakan drone

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Teknologi pesawat tanpa awak atau disebut drone ini dimanfaatkan untuk pelaksanaan penyemprotan dengan disenfektan di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin ( 30/3/20 ).

Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara bersama Camat Kemayoran Asep Mulyaman di dampingi Babinsa Koramil 07/ Kemayoran Pelda Bambang dan Serka Haryanto memonitor kegiatan tersebut.

Drone yang telah dimodifikasi dengan ditambah sprayer dan cairan disenfekatan diterbangkan oleh Staf BPBD Jakarta Pusat dengan 8 kali penerbangan. Setiap kali terbang 15 liter cairan disenfektan dilepaskan dari udara.

Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara memastikan kegiatan ini efektif dilaksanakan sehingga didapat hasil yang optimal.

Babinsa yang mendampingi kegiatan penyemprotan disenfektan dengan menggunakan drone bertugas menyampaikan kepada warga tentang informasi sterilisasi agar warga tidak panik.

Baca:  Dandim 1709/Yawa Bersama Jurnalis Kunjungan ke Lokasi TMMD di Kampung Natabui  

“Kami menghimbau seluruh warga RW 01 Kelurahan Kebon Kosong untuk tetap berada dirumah saat dilaksanakan penyemprotan disenfektan agar tidak terkena iritasi dan sesak nafas,”kata Pelda Bambang.

Sosialisasi menjadi penting karena beberapa isu atau berita hoax telah membuat kepanikan yang tak perlu di masyarakat.@Wn