Sat Lantas Polres Ogan Ilir, Pasang Spanduk Berjalan

anggota satlantas saat pasang sepanduk di kendaraan yang sedang melintas

KANALINDONESIA.COM, OGAN ILIR : Dalam rangka memberikan pelayanan yang prima terhadap para pengguna jalan, jajaran Sat Lantas Polres Ogan Ilir terus melakukan terobosan-terobosan kreatif dalam mencegah lakalantas dan kemacetan.

Salah satunya dengan pemasangan spanduk berjalan, yang berisi himbauan kepada para pengendara di jalan raya agar lebih berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Pemasangan spanduk himbauan ini dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Ogan Ilir yang dipimpin langsung oleh Kasat lantas Polres Ogan Ilir AKP M. Sadeli, setiap hari pada jam-jam rawan kecelakaan dan rawan kemacetan.

AKP M. Sadeli, selaku Kasat Lantas, menuturkan,” hal ini dilakukan karena wilayah hukum Polres Ogan Ilir merupakan jalur perlintasan lintas timur dan lintas tengah, dengan tingkat lakalantas yang tinggi, dan sering mengakibatkan korban luka ringan, luka berat dan meninggal dunia. Selain itu, jalur lintas timur yang menghubungkan kota Indralaya dan Kota Palembang ini sering terjadi kemacetan,” ungkapnya, Senin (09/01/2017).

Masih menurut Kasat Lantas,”pemasangan ini dilakukan oleh anggota Sat Lantas yang bertugas di Pos Laka Kayuara, pos laka Tanjung Raja dan Pos Laka Desa Parit, untuk melakukan pemasangan spanduk di bak bagian belakang kendaraan barang yang akan melintas di jalur lintas timur dan lintas tengah, sehingga pengendara yang berada di belakang kendaraan tersebut dapat melihat dan lebih berhati hati lagi,” tegasnya.

Ketika disinggung soal apa yang menjadi harapan Kasat Lantas terkait program trobosannya ini, Kasat Lantas mengatakan,” diharapkan dengan adanya terobosan spanduk berjalan ini, dapat menekan angka lakalantas dan mampu mengurai kemacetan yang terjadi di wilkum Polres Ogan Ilir,” pungkasnya.(elo)