Pertahankan Zona Hijau Bangkalan Dari Wabah Covid-19, Polgab Semprotkan 15 Ribu Liter Disinfektan

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM- Untuk mempertahankan Zona Hijau Bangkalan dari wabah covid-19, dengan catatan hingga saat ini belum ada korban akibat virus corona . Juga sesuai instruksi Kapolri dalam Surat Telegram Nomer ST/1008/III/ Kes7/ 2020, tangggal 27 Maret 2020 yang ditanda tangani Wakapolri mewakili Kapolri.

Sebanyak 150 personil gabungan (Polgab) terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Dinkes, Damkar, Datpol.PP dan PMI. Semprotkan sekitar 15 ribu liter cairan disinfektan menggunakan mobil water Cannon dan dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab.Bangkalan ke beberapa ruas jalan protokol di Kota Bangkalan Madura, Selasa, (31/3)2029).

Penyemprotan cairan disinfektan diawali dari depan Polres Bangkalan, Jalan Soekarno Hatta. Diteruskan ke Jalan Panglima Sudirman, Jalan RE Martadinata, Pesarean Syaichona Cholil, Jalan Hasyim Ashari,Jalan Halim Perdana Kusuma, Jalan Pemuda Kaffa, Alun – Alun kota Bangkalan dan kembali ke Mapolres Bangkalan.

Baca:  Lewat Kuis, Ibu Negara Sosialisasikan Bahaya Narkoba kepada Pelajar

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra didampingi Forkopimda Bangkalan dan Kepala Dinkes Bangkalan. Mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut sesuai perintah Kapolri melibatkan 150 personil gabungan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

”Kami bertekad mempertahankan zona hijau Bangkalan dari dari wabah covid-19,” terang Kapolres Bangkalan

Selanjutnya berdasarkan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./ 2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona. Upaya lain dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. pihaknya meminta agar masyarakat mematuhi himbauan pemerintah maupun dari pihak kepolisian agar tetap di rumah dan menghindari kerumunan.

“Setiap malam, polgab terus bergerak dan melakukan razia untuk membubarkan hajatan pernikahan, warga yang nongkrong di kedai kopi maupun di sejumlah cafe dan tempat – tempat umum yang mengundang kerumunan orang,” pungkas mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jatim tersebut. (yan)

Baca:  Ketua KPU Jatim Buka Sosialisasi Caleg DPRD Kabupaten Bangkalan 2019