Kantor DPRD Trenggalek Disemprot Disinfektan

Muhtarom,Plt Setwan DPRD Kab Trenggalek

TRENGGALEK, KANALINDONESIA.COM: Kantor DPRD Kabupaten Trenggalek melakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan yang terdapat pada gedung rakyat itu,Selasa,(31/3).

Penyemprotan disenfektan tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran covid -19 di lingkup kantor wakil rakyat tersebut.

“Kita ikut menjaga wilayah termasuk kantor tempat kita bekerja agar terhindar dari virus corona,”ungkap Muhtarom, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD Kabupaten Trenggalek, di Trenggalek.

Selain itu Muhtarom menjelaskan jika seluruh anggaran yang dipakai untuk kegiatan tersebut murni dari APBD tahun ini.
“Penyemprotannya kita akan lakukan rutin 2 kali sehari dan semua alat serta bahan material dibelanjakan dari APBD,”tuturnya.

Imam Bachrudin,Ketua DPW II Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) Kabupaten Trenggalek mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2020 sebesar Rp 2,075 triliun.

Baca:  Sambut Malam Tahun Baru 2018, Satlantas Polres Pacitan Gelar Razia Knalpot Brong

Jadi apabila yang 40 persennya dialokasikan untuk kepentingan membantu penanganan Covid-19, maka Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab setempat setidaknya mampu berbuat.
“Sudah dimulai dari Setwan tinggal OPD yang lain belum muncul khabarnya,”katanya.
Dari informasi yang dihimpun, pihak TAPD Pemkab Trenggalek sedang merapatkan akan hal ini.
“Saya belum bisa memberikan statemen akan hal ini,”ujar drg Unung S,Kepala Bappeda Kabupaten Trenggalek yang juga berkecimpung di TAPD.