Gunakan Water Cannon Polres Gresik Semprotkan Disinfektan, Di KBD Driyorejo

GRESIK, KANALINDONESIA.CIM: Upaya untuk penangan dan pencegahan Covid -19 terus di galakan,antisipasi ini adalah sebagai langkah untuk menangkal sekaligus memerangi virus yang kian hari kian merebak kemana – mana.

Kali ini Selasa,(31/03/2020) Polres Gresik Dan Jajaran melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Kota Baru Driyorejo Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa Timur.Start di mulai dari jl.Intan berkeliling ke semua jalan protokol kawasan perumahan.

Dengan menggunkan kendaraan Taktis Water Cannon ,penyemprotan di lakukan ke seluruh jalan protokol perumahan yang berada di kawasan Gresik bagian selatan tersebut.

Di butuhkan sekitar 22 ribu liter Desinfektan yang harus semprotkan ke semua area Perumahan tersebut.

Usai penyemprotan di semua area perumahan,Kapolres Gresik di lokasi juga membuka area Kawasan Tertib Physical Dustancing.Di Gresik ada Sekitar 7 area kawasan Physical Dustancing dan tiap hari jumlah tersebut semakin meningkat.

Baca:  Cawagub DKI Jakarta Ziarah Ke Makam Pahlawan di Jombang

“Kawasan tertib physical Dustancing adalah kawasan yang warganya sadar akan menjaga jarak fisik,untuk antisipasi penyebaran Covid – 19,juga membiasakan cuci tangan”kata Kapolres.

Tampak hadir dalam momen tersebut,Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo,PJU Polres Gresik,Kapolsek Driyorejo Wavek Arifin,Camat Driyorejo Narto dan Staf,Asosiasi Kepala Desa Driyorejo Tokoh masayrakat serta Tokoh Agama.

Kepada awak media Camat Driyorejo Narto mengatakan,”kita sangat mendukung momen ini,kita juga berterimakasih Kepada Kapolres Gresik juga atas atensi yang di berikan pada Warga kami,”ujarnya.

Sesepuh Perum KBD juga memberikan apresiasi atas momen yang di lakukan oleh anggota jajaran kepolisian,Karimulloh (53) Tokoh Agama warga setempat,pihaknya memaparkan terkait penyelamatan jutaan nyawa manusia.

“Ini merupakan langkah untuk antisipasi dari Covid – 19 ,pentingnya edukasi terhadap masyarakat, agar masyarakat Driyorejo tidak panik serta tidak takut,”pungkasnya.

Baca:  DPRD, Siapa Pengganti Sekda Gresik