Penyemprotan Massal Dilaksanakan Hari Ini, Berikut Tiga Jalan Protokol di Surabaya Disemprot Polda Jatim

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM:Ratusan personel gabungan dilibatkan Polda Jatim dalam pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah jalanan protokol Kota Surabaya secara massal atau serentak.

Penyemprotan itu sendiri dilakukan dengan menggunakan mobil water cannon, Selasa (31/3/2020).

Pantauan dilokasi, personel yang dilibatkan tersebut dibagi menjadi tiga tim untuk disebar ke beberapa titik yang dijadikan sasaran penyemprotan desinfektan.

Sementara untuk jalan protokol di Surabaya yang disemprot diantaranya seperti Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Darmahusada, dan Jalan Kertajaya.

Dengan iring-iringan, rombongan ketiga tim diberangkatkan dari Mapolda Jatim sekitar pukul 09.00 WIB. Selain mobil patwal dan mobil water cannon di barisan urutan kedua, terlihat juga dibelakangnya, yakni mobil dari instansi pemerintah, TNI, Dinkes, Satpol PP, BPBD hingga ambulans, unit satwa K-9 dan diakhiri dengan mobil pemadam kebakaran atau PMK.

Baca:  Via Vallen Goyang HUT ke-45 PDIP

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan Polda Jatim tersebut merupakan salah satu bentuk untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19 yang diintruksikan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

“Instruksinya itu dituangkan dalam sebaran Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7/2020, yang dikeluarkan pada 27 Maret 2020 lalu. Isinya, terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sudah masuk di Indonesia,” kata Trunoyudo, Selasa (31/3).

Tak berhenti disitu saja, seperti pada penyemprotan sebelumnya. Anggota juga memberi himbauan kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah, kecuali urgen. Himbauan tersebut disiarkan anggota dari dalam mobil public addres. Ady

Baca:  Menkopolhukam Wiranto Instruksikan Usut Tuntas Terkait Insiden di Jatim dan Papua