Pesawat Cassa TNI AU
Pesawat Cassa TNI AU

SAMBAS, KANALINDONESIA.COM : Pesawat TNI AU berjenis Cassa NC 212 dengan nomor registrasi A-2112 sukses melaksanakan landing perdana di Landasan Liku, Desa Nibung, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, baru baru ini.

Pesawat tersebut diterbangkan langsung oleh Komandan Skadron Udara 4 Letkol Pnb M. Arif, S.Sos., M.M yang juga membawa tim vaksinator RSAU dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio.

Kesuksesan tersebut disaksikan langsung oleh Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M didampingi Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak serta Bupati Kabupaten Sambas H. Satono, S.Sos.I., M.H dan pejabat lainnya dilingkungan Kabupaten Sambas.

Pangkoopsau I sangat mengapresiasi keberhasilan Letkol Pnb M. Arif, S.Sos., M.M dan seluruh krunya dalam mendaratkan pesawat tersebut dengan mengalungkan kain dan bunga sesaat setelah mendarat.

Seusainya Pangkoopsau I meninjau pelaksanaan Flying Vaccine dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai bukti sejarah atas kesuksesan landing perdana yang dilakukan.

“Dengan kesuksesan ini, menjadi harapan kita bersama untuk dapat mengembangkan landasan Liku menjadi lebih baik kedepan,” kata Pangkoopsau I.

Sementara itu, Danlanud Supadio menambahkan jika pengembangan landasan Liku akan sangat bermanfaat kedepannya.

“Mengingat nilainya yang sangat strategis baik dari sisi militer sebagai kekuatan pertahanan udara di wilayah perbatasan maupun dari sisi perekonomian di wilayah Sambas, kami mendukung pengembangan landasan Liku ini,”imbuh Danlanud.

Berawal dari kesuksesan landing perdana ini, diharapkan landasan Liku yang saat ini belum sepenuhnya dimanfaatkan dapat mendorong perkembangan perekonomian wilayah perbatasan yang ditunjang dengan penguatan militer khususnya pada bidang pertahanan udara.@Wn

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here