Selain Merakyat, Program Desa Dijalankan Abusam Tersentuh Masyarakat

Kepala Desa Waikeka Abusam Makassar

BURU SELATAN, KENALINDONESIA.COM: Kepala desa Waikeka kecamatan Kepala Madan kabupaten Buru Selatan Provinsi Maluku, Abusam Makassar tak asing lagi dikalangan masyarakat desa Waikeka, selain dikenal sebagai kepala desa yang merakyat dan bersahaja,

Selain itu pula, Abusam sangat pro terhadap masyarakat bahkan semua program – program desa yang dijalankannya tersentuh dan dirasakan oleh masyarakat desa Waikeka.

Salah satu warga desa Waikeka Ridwan disampaikan, sosok Abusam merupakan tokoh panutan bagi masyarakat Waikeka, semua yang dilalukan berupa program – program yang berasal dari DD dan ADD tersentuk dan dirasakan oleh masyarakat,semua yang dilalukannya demi kesejahteraan masyarakat desa Waikeka.

” Semua program – program dilaksanakan dengan baik, dan program pemberdayaan masyarakat sangat mendukung kesejahteraan masyarakat desa Waikeka” Ungkap

Baca:  Pemilik Tambang Galian C Enggan Sahuti Tuntutan Pemdes Marobea. Kades: Ancam Lapor Pihak Berwajib

Selain itu katanya, semua itu dibuktikan Abusam Makassar dengan tindakan nyata pro terhadap masyarakat dan tak segan – segan turun tangan untuk membantu masyarakat dalam pekerjaan,

Ini artinya, Abusam rela sama – sama berkeringat dengan masyarakat dalam menjalankan semua program yang menjadi kebutuhan di desa Waikeka.

” Semua Program yang di jalankan oleh Koka Abu ( Kades Sapaanya) atas usulan dan kesepakatan bersama. Jadi melaksanakannya juga harus bersama-sama” jelasnya Ridwan.

Saat ditemui kepala desa Waikeka Abusam Makassar pada Senin 30/3/2020 kepada media ini dikatakan, Program lewat DD dan ADD telah di salurkan kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat salah satunya pada program pemberdayaan masyarakat.

Baca:  Team HOKOMINA Yakin Raih Juara di Turnamen Kepala Madan Cup

” Sudah dijalankan beberapa program sesuai PERMENDES PDTT No 11 tahun 2019, tentang prioritas pembangunan dana desa dan program dijalankan pula sesuai dengan ketentuan UU serta mempunyai nilai yang sangat positif bagi pengembangan desa waikeka dan semua program di kelola oleh masyarakat” Pungkas Abusam.

Dari penelusuran media ini, Abusam Makassar sosok pemimpin desa yang merakyat,aksi nyata membantu masyarakat dalam pekerjaan, loyal dalam berkomunikasi dan berinteraksi bersama masyarakat desa Waikeka tercinta.” ( Sbr/Uar).