Cegah Covid 19, Dandim 0505/JT bersama Muspiko Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Jakarta Timur

Dandim 0505 JT bersama Muspiko Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Dandim 0505 JT bersama Muspiko Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JAKARTA,KANALINDONESIA.COM  : Kesiapan Muspiko Jakarta Timur diantaranya Kodim 0505/JT, Polres Jakarta Timur dan Walikota Jakarta Timur yang berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Physical Distancing dan Stay At Home dan juga penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti jalan protokol, sekolah, rumah ibadah dan himbauan di wilayah Jakarta Timur, Selasa (31/3/20).

“Penyemprotan disinfektan Skala Besar yang dilaksanakan oleh Polres Jaktim Bersama Muspiko ini sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dari penyebaran Covid-19,” kata Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud Asat S.I.P usai apel kesiapan penyemprotan.

Dandim 050/JT mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama Muspiko Jaktim dan Damkar di maksimalkan ke seluruh obyek Vital serta sarana prasarana umum yang ada diwilayah Jakarta Timur untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini di wilayah Jaktim.

Baca:  Evakusi Di Hentikan

” Selain apel yang tadi dilaksanakan, Muspiko Jaktim sudah membentuk satuan tugas percepatan penanggulangan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Walikota Jaktim dan juga di tiap-tiap Kecamatan” ujarnya.

Kegiatan penyemprotan oleh 2 (dua) kendaraan water canon Brimob Klapa Dua dan 4 (empat) Unit dari Dinas Damkar Walikota Jaktim yang sudah disiapkan dengan cairan disinfektan diatur oleh Kabag Ops Polres Jaktim AKBP Arief sebagai penanggung jawab rangkaian yang akan melaksanakan penyemprotan yang dibagi menjadi dua Tim yakni Tim satu yaitu Jalur Utara Pimpinan Kapolres Metro Jaktim dan Dandim 0505/JT Star pukul 08.30 wib dengan Route  Markas Polres, Jln Jatinegara Timur, Kampung melayu kiri Jln Basuki Rahmat (BKT), TL MC Donald kekiri jln Raden Intan, Play over Buaran ke kanan, Arah Kantor Walikota, arah balik dibawah Play over, menuju jln I Gusti Ngurai Rai, Naik Play Over Klender, Jln Raya Bekasi Timur, TL Tugas Kiri, Jln Raya Pemuda Jln Pramuka, Polsek Matraman Kiri, Kembali ke Polres Metro Jaktim.

Baca:  Wah, Gresik KLB Wabah Difteri

Kemudian disusul Tim dua Jalur Selatan dengan Route  Markas Polres Metro, Jln Jatinegara Timur, Jln Otista Raya, Jln Dewi Sartika, PGC Kanan, Jln Raya Bogor, TL Hek Kiri, Jln Pintu satu TMII, jln Raya Hankam, putar balik Jembatan Bambu Apus, TL Gempol kiri, Korean School, MC Donald Cipayung Kanan, Jln Mayjen Sutoyo depan Kodam Jaya/Jayakarta, Jln DI Panjaitan, TL Kodim Lama Kiri, TL BRI Kanan, TL Santa Maria Kanan Kembali ke Polres Jaktim. Selama kegiatan penyemprotan berjalan dalam keadaan aman kondusif sampai dengan selesai.

Kegiatan diawali dengan Apel kesiapan di Polres Jakarta Timur di pimpin oleh Kapolres Metro Jakarta timur Kombes Pol Arie Ardian Rishadi S.I.K, Dandim 0505/JT Kolonel Inf Mohammad Mahfud Asat S.I.P, Wakil Walikota Uus Kuswanto mengikuti pelaksanaan apel kesiapan tersebut Bersama unsur TNI, Brimob, Damkar dan Satpol PP. @wn

Baca:  HSN Di Jombang, Diikuti Puluhan Ribu Santri