Kepala Bakamla RI Rapat Virtual Bahas Peningkatan Kapasitas Personel

Kabakamla RI rapat koordinasi internal dengan jajarannya
Kabakamla RI rapat koordinasi internal dengan jajarannya

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Merebaknya pandemic COVID-19 yang tidak menyurutkan semangat kerja keluarga besar Bakamla RI/Indonesian Coast Guard (IDNCG). Hal ini terbukti dengan tetap berjalannya rapat koordinasi internal antara Kepala Bakamla RI Lakdsya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. dengan jajarannya di Mabes Bakamla RI/IDNCG, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (30/3/20).

Rapat koordinasi virtual dengan menggunakan aplikasi video conference ini berlangsung di ruang kerja pejabat atau rumah masing-masing pejabat yang bergiliran masuk dan yang melaksanakan Work From Home (WFH) . Tidak hanya yang sedang berdinas di Mabes Bakamla RI dan Kantor Bakamla RI di Rawamangun, namun rapat virtual juga dihadiri oleh beberapa pejabat yang berdinas di luar kota seperti Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto S.Sos., Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Drs. Leonidas Braksan, M.M., dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, S. Sos., M. Si (Han).

Baca:  Berdiskusi Membangun Indonesia Dalam Perspektif Peningkatan Daya Saing Daerah

Rapat koordinasi kali ini membahas tentang Program Kegiatan Pendidikan Dasar Kejuruan ASN Bakamla RI/IDNCG pada penerimaan ASN Tahun 2019/2020. Selain itu, Program Latihan On The Job Training bagi personel Bakamla RI/IDNCG, juga dibahas. Kedua materi tersebut di paparkan oleh Direktur Latihan Bakamla RI Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M.

Secara terperinci disampaikan program-program yang telah disusun dalam rangka peningkatan kapasitas personel Bakamla RI/IDCNG, terutama untuk rekruitment personel yang baru dan personel yang sedang berdinas di kapal patroli dan stasiun pemantau Bakamla saat ini. Kegiatan diskusi dan pertukaran pendapat berjalan dengan lancar dan efektif. Tak jarang Laksdya TNI Aan Kurnia menyampaikan arahannya di sela-sela kegiatan rapat.

Baca:  Hasil Operasi Sikat Semeru

Rapat virtual ini juga diikuti oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S dan Deputi Informasi Hukum dan Kerjasama Bakamla RI Laksda Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., beserta jajarannya.@Wn