Cegah Covid-19, Bakamla Dukung Pemerintah Amankan Jalur Masuk WNI Melalui Pelabuhan Tikus

Kabakamla RI saat teleconference dengan Presiden RI
Kabakamla RI saat teleconference dengan Presiden RI

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Di tengah-tengah berlangsungnya pandemic COVID-19, Presiden RI Joko Widodo beserta seluruh jajaran di bawahnya saling bersatu padu dalam memberikan penanganan terbaik dalam menghadapi keadaan luar biasa (KLB) ini.

Bentuk koordinasi dan tatap muka jarak jauh tetap dilakukan. Tak terkecuali bagi Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M yang termasuk dalam Rapat Terbatas dengan Presiden RI melalui aplikasi video conference di Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 57, Jakarta Pusat, Selasa (31/3/20).

Presiden RI menekankan, mengenai langkah-langkah yang perlu diambil untuk mengatasi pandemic COVID-19 di Indonesia. Beliau juga memperhitungkan tentang langkah penanggulangan jika terdapat gelombang lanjutan COVID-19 yang mungkin masuk ke Indonesia.

Baca:  Wakil Bupati Bersama Muslimat Lamongan Beri Bantuan Sembako dan Masker Ditengah Banjir dan Covid-19

Kabakamla RI menanggapi serius penekanan Presiden Jokowi terkait antisipasi masuknya warga negara Indonesia (WNI) melalui pelabuhan tikus, yang kemungkinan dapat menambah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hal tersebut langsung ditindaklanjuti Kabakamla RI dengan mengumpulkan para Kepala Kantor Kamla Zona Maritim dan para Komandan Kapal Negara (KN) Bakamla RI melalui aplikasi video conference.

Kabakamla RI menekankan arahan Presiden RI terkait pengamanan pelabuhan-pelabuhan tikus, khususnya yang memiliki akses dari dan ke Malaysia.

Tidak hanya itu, Kabakamla RI juga menekankan keamanan, dan keselamatan personel di jajaran Kantor Kamla Zona Maritim, dan awak kapal Bakamla RI/IDNCG.@wn