Hadapi Covid-19, Pemdes Gandeng Brimob B Pelopor Piru Lakukan Penyemprotan Disenfektan

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA,COM : Upaya pencegahan penyebaran virus corona diwilayah desa Piru. Pemerintah desa Piru gandeng Brimob Kompi 2 Yon B Pelopor Piru serta camat Seram Barat kabupaten Seram Bagian Barat melakukan penyemprotan cairan disenfektan pada ruas jalan, serta pemukiman warga desa Piru dengan menggunakan water canon. Selasa 31/3/2020.

Penjabat Desa Piru Rony Manupasa dikatakannya, penyemprotan cairan disenfektan di lakukan untuk mencegah penyebaran masuknya Covid-19 atau virus corona di desa Piru, apalagi kata Manupasa desa Piru merupakan pusat sentral ibu kota Kabupaten SBB, maka dengan jelas banyak orang yang datang dari luar kabupaten maupun orang Piru sendiri yang datang bepergiannya dari wilayah pandemik Covid-19.

Baca:  Polsek Lawa Ajak Masyarakat Selalu Gunakan Masker

Untuk antisipasi pencegahan Covid-19 itu sendiri, maka dilakukan penyemprotan cairan disenfektan pada ruas jalan serta pemukiman warga desa Piru” ungkap Manupasa.

Menurut Manupasa, ini upaya pemerintah desa piru untuk menghadapi sekaligus melawan Covid-19, maka salah satu langkah yang diambil untuk mencegah penyebaran virus tersebut dengan cara menyemprot cairan disenfektan pada setiap sudut yang dapat dijangkau masyarakat terutama di tempat keramain seperti di pasar dan terminal” Jelas Manupa.

Olehnya itu, selaku Pemerintah desa Piru saya berharap ada kerja sama dengan baik dari masyarakat setempat dengan pemdes Piru untuk bersama – sama melawan Covid-19, serta masyarakat diminta jaga jarak dan menjaga kebersihan dilingkungan masing – masing dan menjaga kesehatan yang paling utama

Baca:  Sukseskan KSWP, Ditjen PSP Sosialisasikan Permentan No 44 Tahun 2019

” Saya juga menghimbau masyarakat Piru untuk mengikuti anjuran yang telah disampaikan oleh pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Barat, agar kita semua terhindar dari virus tersebut” Imbuhnya. ( Sbr).