BOJONEGORO, KANALINDONESIA.COM: Kembali si jago merah melahap sebuah pabrik padat karya alas kaki sepatu di Desa Bakung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Kamis (3/6/2021) malam. Api sempat berkobar besar dan membakar beberapa bagian dalam pabrik. Namun beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran.

Kebakaran itu menimpa pabrik sepatu milik PT. Shou Fong Lastindo dan kejadian tersebut sempat mengagetkan warga sekitar. Puluhan warga berhamburan keluar rumah dan mendekati lokasi kebakaran untuk membantu pemadaman.

“Kaget sekali, tiba-tiba ada kabar pabrik sedang kebakaran. Saya langsung ke lokasi tapi di dalam pabrik sudah ramai,” ujar M. Fauzi, salah satu warga sekitar kepada wartawan.

Penyebab kebakaran pabrik sepatu tersebut saat ini masih dalam penyelidikan petugas Tim Damkar. Namun banyak warga yang menduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik di dalam pabrik. Selain itu, kerugian akibat kebakaran juga masih dalam hitungan petugas.

Sementara itu, beberapa video dan foto kebakaran pabrik sepatu milik PT. Shou Fong itu ramai bertebaran di media sosial.

Pada beberapa waktu lalu menjelang Hari Raya Idul Fitri Pabrik sepatu tersebut ramai diperbincangkan akibat manajemen menunda pencairan gaji ribuan karyawannya.

Salah satu karyawan berinisial M menyebut, kebakaran di pabrik tempat ia bekerja hanya ringan. Namun dia khawatir sepatu garapannya ikut terbakar. “Aku mikir garapanku (sepatu), semoga tidak terbakar,” harapannya.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here