SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Bulan Muharram adalah salah satu bulan penuh berkah yang didalamnya ada peringatan Hari Anak Yatim Piatu sedunia setiap tanggal 10 Muharram. Momen tersebut digunakan H Samwil, Politisi Partai Demokrat Jawa Timur melakukan kegiatan berbagi bersama sejumlah anak Yatim Piatu di wilayah Gresik dan Lamongan.

Menurut H Samwil, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap sesama, dirinya menginiasi bantuan paket sembako untuk anak Yatim Piatu di wilayah Gresik dan Lamongan. Total bantuan ini menghabiskan 5 ton beras “Kami salurkan 5 ton beras untuk anak yatim Piatu, di pulau Bawean Kabupaten Gresik dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharrom,” jelas Samwil, Kamis (19/8/2021).

Dijelaskan Anggota Fraksi Partai DEmokrat DPRD Jatim, dalam situasi pandemi ini sudah menjadi kewajiban sesama manusia untuk saling berbagi. Terlebih, saat ini banyak masyarakat yang perekonomiannya sedang mengalami penurunan. “Mungkin bantuan kita ini nilainya tidak seberapa, tapi paling tidak bisa sedikit membantu mereka yang sedang membutuhkan,” jelasnya.

Apalagi, sejak musibah Covid-19 melanda Indonesia termasuk Jawa Timur, banyak sekali anak-anak yang menjadi Yatim Piatu. Karena kehilangan orang tua yang meninggal akibat tertular Covid-19. Untuk itu, DPRD juga perlu memikirkan nasib mereka yang ditinggal pergi orang tuanya itu. “Kita berharap, pemerintah segera mendata jumlah anak yatim piatu korban Covid-19. KEmudian berkewajiban memikirkan masa depan mereka,” pungkas anggota Komisi D. nang

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here