Lawan Covid-19, Pemerintah Negeri Luhu Bangun Enam Posko Pencegahan Covid-19

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Negeri Luhu Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat melalui satgas Covid-19, membangun enam posko pencegahan,pemantauan dan pengendalian Covid-19 di pintu masuk Negeri Luhu.

Posko tersebut tersebar pada enam titik lokasi berbeda yakni pintu masuk Iha -Kulur, lokasi pelabuhan rakyat,lokasi mata jalan Talaga – Kambelu, Mata Jalan Arah kota Kabupaten, lokasi pasar dan pelabuhan besar, dan lokasi rumah – rumah ibadah.

Sekretaris negeri Luhu Amir Djayadi yang dihubungi media ini. Rabu 1/4/2020, mengatakan, penempatan keenam posko tersebut di wilayah negeri Luhu merupakan langkah preventif Pemerintah Negeri untuk mengantisipasi masuknya COVID-19 dari daerah yang dinyatakan terjangkit COVID-19.

Baca:  BNPB Targetkan Sistem Peringatan Dini Tsunami Kawasan Lombok Desember 2020

“Diposko tersebut tim Satgas melakukan skrining kesehatan kepada siapapun yang melintas, baik masyarakat yang hendak masuk maupun yang keluar dari Negeri Luhu, dan terutama bagi warga Negeri Luhu yang pulang bepergian dari wilayah pandemik yang terjangkit Covid-19, seperti Jakarta, Jawa dan lainnya” pungkas Djayadi.

Selain itu, sejak ditetapkanya darurat COVID-19. Pemerintah Negeri Luhu melalui tim satgas telah melakukan tindakan pencegahan diantanya, gelar sosialisasi di dusun – dusun petuanan Negeri Luhu serta penyemprotan disinfektan dirumah ibadah, fasilitas umum, dan rumah warga.

“Sabtu kemarin, pihak Pemerintah Negeri bersama tim satgas, serta Polsek Huamual telah melakukan penyemprotan disinfektan, dan akan kembali lagi dilakukan pada sabtu yang mendatang.”terang Djayadi.

Baca:  Pencopotan Kapus Waesala Mengembang, Bupati SBB Jangan Bohongi Publik

Kata Djayadi, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Negeri Luhu lanjutnya, dibutuhkan kerjasa semua pihak termasuk kesadaran masyarakat, tokoh agama, pemuda, dan organisasi dalam mematuhi imbauan tim Satgas Covid-19.

Kesadaran masyarakat untuk mematuhi segala imbauan dari tim Satgas, sangat membatu dalam memberantas penyebaran COVID-19 di Negeri Luhu yang kita sama – sama cintai ini,

Dan dimintakan masyarakat agar tidak panik dalam menerima informasi terkait Covid-19, semua informasi harus terupdate dan jelas dari pihak tim satgas agar tidak dapat memperkeruh suasana di dalam wilayah Negeri Luhu sendiri” katanya.( Sbr).