Kodim 0723/Klaten dan Polres Klaten Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Massal di Jalan Protokol

penyemprotan disinfektan secara masal di jalan Protokol Klaten
penyemprotan disinfektan secara masal di jalan Protokol Klaten

KLATEN,KANALINDONESIA.COM :  Dalam rangka mencegah dan menangulangi peredaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Klaten, maka Polres dan Kodim 0723 Klaten yang didukung sejumlah relawan meakukan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan protokol yang ada di Kabupaten Klaten, Selasa pagi, 31 Maret 2020. Sebelum penyemprotan dimulai, diawali dengan apel dengan memperhatikan protokol kesehatan social dan physical distancing di Halaman RSPD Klaten.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK kepada pers mengatakan, apel bersama dilanjutkan dengan gerakan penyemprotan disinfektan serentak di sepanjang jalur Jalan Veteran dan Jalan Pemuda Kabupaten Klaten. “Kegiatan penyemprotan disinfektan serentak melibatkan sekitar 100 personil dari Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten, Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, Pemadam Kebakarn Klaten, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta  BPBD Kabupaten Klaten,”kata Kapolres Klaten.

Baca:  YBSI Gelar Baksos Kesehatan Dan Silaturahmi Veteran Purnawirawan TNI AL 2019

Kapolres Klaten menyatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak ini untuk membantu masyarakat Kabupaten agar tetap sehat dan tidak tertular penyakit covid 19. Semua satuan kerja yang melaksanakan penyemprotan disinfektan bekerja sesuai tupoksinya masing – masing dalam penanganan Virus Corona  atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Klaten dan  yang tenaga medis melaksanakan penanganan pasien di rumah sakit dan Polres, Kodim, PMI, BPBD, Satpol PP dan relawan lain melakukan pencegahan penyebaran virus.

“Semua komponen berusaha melakukan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid 19 dan yang dilakukan hari ini dan kemarin -kemarin semua untuk kepentingan masyarakat. Kemudian, untuk kegiatan pengumpulan logistik bencana Covid  19 ada di Kodim 0723 Klaten dan semua itu untuk membantu masyarakat fakir miskin dan para Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang kurang mampu dalam sutuasi isolasi mandiri wabah virus Corona di wilayah Kabupaten Klaten dan rencananya ke depan para tenaga medis juga akan diperhatikan,”ujar Kapolres Klaten.

Baca:  Kolaborasi Baznas, UPZ BNI, dan  Bamuis Hadirkan Balai Ternak di Bekasi

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam arahannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten dan semua pihak atas pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan protokol di Kabupaten Klaten.  “Semua komponen harus selalu aktif membantu masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona di wilayah Kabupaten Klaten,”kata Bupati Klaten.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan  yakni Tim 1 sebanyak 50 orang melakukan penyemprotan dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten , Jalan Veteran  sampai dengan Alun – Alun Klaten.

Kemudian Tim 2 sebanyak 50 orang melakukan penyemprotan dari Alun – Alun Klaten menuju Jalan Pemuda  ke Kodim 0723/Klaten menuju  Pemda Klaten dan RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. Kodim Klaten.

Baca:  Sigap, Satgas Trisula Bakamla RI Tangkap Kapal Diduga Transfer BBM Ilegal Di Perairan Lampung

Apel penyemprotan disinfektan secara massal di Halaman RSPD Klaten dihadiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo SIKom, Kapolres Klaten   AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK, Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Edi Utama, SH,MH,  Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Infanteri Agus Adhy Darmawan. @Wn