Masyarakat Sidoarjo Tagih Janji Pemerintah Yang Akan Bantu Saat Wabah Corona

SIDOARJO KANALINDONESIA.COM Masyarakat Sidoarjo sangat menantikan janji pemerintah untuk segera mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.

Alsannya gara-gara sebaran corona, perekonomian masyarakat di Jatim menjadi lesu sehingga masyarakat sangat berharap adanya BLT tersebut.
Inilah curhatan masyarakat masyarakat kota Delta kepada wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah saat lakukan reses di Kecamatan Sukodono Sidoarjo, Rabu (1/4/2020)

“ Masyarakat ingin segera dicairkan BLT dari pusat dan bantuan Pemprov Jatim yang akan segera terealisasi gara-gara wabah corona ini,”ungkap wakil ketua DPRD Jatim Anik Maslachah saat ditemui di Surabaya, Rabu (1/4/2020).

Politisi PKB ini mengatakan saat melakukan serap aspirasi, masyarakat sangat berharap bantuan dari pemerintah karena saat ini beberapa bahan pokok sudah mengalami kelangkaan dan kalaupun ada harga sangat mahal. “Hal ini harus segera direalisasi pemerintah, karena rakyat sudah merasakannya dampaknya secara langsung,” jelasnya.

Baca:  Pasangan Bacabup dan Bacawabup Ipong Bambang Daftar ke KPU Ponorogo

Selain keluhan masyarakat terhadap keinginan BLT segera cair, kata Anik Maslachah, keluhan lain juga didapat dari para tenaga pendidik yang ada di Jatim khususnya di Sidoarjo.
“ Para guru berharap agar ditengah pemerintah mengalihkan anggarannya untuk penangananan corona di Indonesia, Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tidak juga dialihkan untuk penanganan corona. Tidak ada pemotongan dana BOS untuk corona. Hal ini dikarena BOS sangat diperlukan sekali dalam operasional sekolah,” pungkasnya. Nang