Tanggap Darurat Covid-19, PT Wings Surya Berikan Bantuan Ribuan Liter Cairan Bahan Disinfektan ke Polda Jatim

Reporter: Ady

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Sebagai bentuk kepedulian pencegahan penularan Covid-19 di provinsi Jawa Timur, PT Wings Surya memberikan bantuan 1700 liter botol klorin kepada Polda Jatim. Nantinya, pemutih pakaian ini bisa dijadikan bahan dasar cairan desinfektan.

Bantuan dari PT. Wings Surya diwakilkan Komang Alit selaku Area Sales Manager Jawa Timur tersebut diterima secara simbolis oleh Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Triawan Marsudi yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Rabu (01/04/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihaknya menerima bantuan berbentuk cairan pemutih pakaian dari PT. Wings Surya sebanyak 425 buah jerigen. Kemudian bantuan ini diserahkan ke Polres jajaran untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara disemprotkan ke sejumlah tempat.

Baca:  Dua Bakal Calon Wawali Surabaya dari Golkar Mulai di Publish

“(Surabaya) ini mendapatkan bantuan berupa 1700 liter desinfektan dalam bentuk klorin, bahan pemutih pakaian. Karena PT. Wings Surya tanggap terhadap kejadian wabah Covid-19, maka diserahkan kepada Polda Jatim untuk dilakukan penyemprotan desinfektan kepada objek-objek tempat dan benda, guna mengurangi, meminimalisasi dan menghilangkan virus corona yang ada khususnya di Jawa Timur,” kata Trunoyudo, Rabu (01/04/2020).

Kabid Humas juga membagikan tips kepada masyarakat cara pembuatan cairan disinfektan bisa memakai pemutih pakaian sebagai bahan dasar. Cukup hanya dua sendok makan atau setara dua mililiter saja, lalu dicampur dengan air bersih sebanyak satu liter.

“Masyarakat juga bisa menyemprotkan cairan disinfektan di objek-objek tempat atau benda. Serupa dengan kita saat melakukan penyemprotan menggunakan water cannon,” tambah Trunoyudo.

Baca:  Telan Anggaran Dana Desa 100 Juta, Bangunan Kios Desa Pulo Lor Mangkrak

Sementara Komang Alit selaku selaku Area Sales Manager Jawa Timur PT Wings Surya mengaku pemberian bantuan ini salah satu bentuk kontribusi tanggap darurat kejadian wabah virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur. Maka, pihaknya memberikan bantuan berupa bahan yang bisa digunakan sebagai disinfektan untuk masyarakat.

“Kami ingin berkontribusi tanggap darurat wabah virus corona. Kami harap dengan bantuan ini agar seluruh masyarakat tetap merasa aman dan terlindungi, sehingga kami akan berbuat secara maksimal untuk masyarakat,” ujarnya.

Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Triawan Marsudi, menambahkan pesan kepada masyarakat agar dapat mengimplementasikan pembuatan cairan disinfektan untuk dipakai di kediaman masing-masing. Sebagai langkah bersama memerangi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Baca:  Kapolda Irjen Luki Hermawan Sweeping Supporter Bonek Mania di lima titik, Polisi Temukan Miras

“Bagaimana masyarakat bisa hidup sehat, bagaimana masyarakat bisa menciptakan cairan desinfektan sendiri dengan bahan yang ada. (Sehingga) tidak hanya mengandalkan petugas, tapi setiap hari bisa melakukan kegiatan disinfektan di rumah masing-masing,” tandas Triawan. Ady