Pastikan Stok Sembako Aman, Polres Ponorogo Berkordinasi dengan Bulog Divre XIII

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako akibat dari merebaknya virus Covid-19, Satbinmas Polres Ponorogo melakukan kordinasi dengan Bulog Divre XIII Ponorogo, Rabu(01/04/2020).

Dengan adanya himbauhan dari pemerintah kepada masyarakat untuk tetap di rumah agar penyebaran virus corona, sehingga adanya kebijakan tersebut akan berimbas terhadap kebutuhan pokok di masyarakat, maka Polres Ponorogo dalam hal ini Satbinmas Polres Ponorogo mendatangi kantor Bulog Divre XIII yang berada di Jalan Juanda Ponorogo untuk berkordinasi terkait stok pangan di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Kepala Bulog Divre XIII Ponorogo David Susanto menyampaikan persediaan komoditas per 31 Maret 2020 adalah: Gudang Bulog Ngrupit Beras 280 ton; minyak goreng 1500 liter dan terigu 1.340 Kg; gudang Bulog Babadan beras 480 ton minyak goreng dan terigu nihil; gudang Bulog Madusari beras 240 ton; minyak goreng 1500 liter dan terigu 1.340 Kg.

Baca:  Toko Bangunan di Lamongan Terbakar, Api Berhasil dipadamkan 2 Jam Kemudian

Kabulog Divre XIII Ponorogo mengatakan,” rencana awal April 2020 beras akan masuk ke Ponorogo 1.200 ton dan intinya stok beras minyak goreng dan terigu bersifat dinamis juga bisa dilakukan move antar kabupaten, justru gula dan sayur yang agak mengkhawatirkan, namun persediaan masih bisa mencukupi masyarakat Ponorogo, cuma gula memang secara nasional harganya naik sampai saat ini Rp18.000 per kilogram,”ucap  David Susanto.

David menambahkan,”intinya di wilayah Ponorogo dengan adanya pandemi corona stock beras dan sembako aman dan mencukupi, tidak terjadi kelangkaan juga penimbunan, baik distributor maupun masyarakat,”pungkas David Susanto.(tnt)