Danlantamal IV Terima Laporan 23 Perwira Dan 8 PNS Sederajat Lantamal IV Naik Pangkat

Danlantamal IV Laksama TNI Arsyad Abdullah Terima knaikan pangkat
Danlantamal IV Laksama TNI Arsyad Abdullah Terima knaikan pangkat

TANJUNGPINANG, KANALINDONESIA.COM :  Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., menerima laporan Kenaikan Pangkat (Kenkat) 23 orang perwira dan 8 orang Pns sederajat Lantamal IV periode 1 April 2020  di Gedung Serba Guna (GSG) Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri),  Rabu (1/4/20).

Tercatat sebanyak 23 orang Perwira Lantamal IV dan  8 orang Pns sedejat yang memperoleh kenaikan pangkat periode 1 April 2020 diantaranya dari Letnan Kolonel (Letkol) ke Kolonel 1 orang, dari Mayor ke Letkol 1 orang, dari Kapten ke Mayor 5 orang, dari Letnan Satu (Lettu) ke Kapten 5 orang, dan dari Letnan Dua (Letda) ke Lettu 11 orang.

Baca:  68 Prajurit Petarung “Harimau Sumatera” Yonif-7 Marinir Naik Pangkat

Sedangkan untuk PNS dari Penata III/C ke Penata TK I III/D 4 orang, dari Penata Muda TK I III/B ke Penata III/C 1 orang, dari Penata Muda III/A ke Penata Muda TK I III/B 2 orang serta dari Pengatur TK I II/D ke Penata Muda III/A 1 orang.

Dalam amanatnya Danlantamal IV Tanjungpinang mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan TNI Angkatan Laut sangat terkait erat dengan promosi jabatan dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel.

“Kenaikan pangkat bukan sesuatu yang otomatis datang sesuai masa kerja, tetapi merupakan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi untuk mengembangkan organisasi. Disamping itu Kenkat juga merupakan amanah yang harus diwujudkan dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan job description masing-masing”, Danlantamal IV.

Baca:  Danramil 01/Tangerang Panen Raya Jagung

Lebih jauh, Danlantamal IV menambahkan, kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini, bukanlah tujuan akhir, karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat seiring dengan peningkatan status kepangkatan. Komitmen dan tekad yang kuat, hanya dapat terwujud melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang dilandasi oleh moral, integritas dan profesionalisme, serta berani mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

“Selamat atas kenaikan pangkat  kepada 23 orang perwira dan 8 orang PNS sederajat Lantamal IV yang baru saja melaporkan kenaikan pangkatnya, dengan harapan agar dapat lebih mendorong motivasi dan semangat pengabdian, dalam rangka memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas kewajiban sesuai bidangnya masing-masing”, pungkasnya.

Baca:  Di HUT TNI ke 75, Panglima TNI Terima Kejutan Dari Kapolri

Hadir dalam acara tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., Asrena Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena, M.Tr.Hanla., Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Areif Meidyanto, dan Kakuwil Lantamal IV Kolonel Laut (S) G. Hariyono, M.Akt., Ak.CA.@wn