Perangi Pandemi COVID-19, Kamla Zona Maritim Timur Semprotkan Disinfektan di Rumah Nelayan

kapal nelayan disemprot dengan cairan Disinfektan
kapal nelayan disemprot dengan cairan Disinfektan

AMBON, KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah Ambon memutus rantai penyebaran virus corona, Kamla Zona Maritim Timur melaksanakan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah nelayan, Ambon, Rabu (1/4/20).

Sebanyak ratusan liter cairan disinfektan disiapkan dan penyemprotan menggunakan peralatan mesin semprot dengan komposisi yang dipakai untuk penyemprotan yaitu Wipol (karbol), Proclin (Pemutih), dan air.

“Penyemprotan kami mulai dari rumah penduduk disekitar Kantor Kamla Zona Maritim Timur kemudian dilanjutkan ke sejumlah rumah nelayan yang berada di Desa Halong Baru, Halong Air Besar dan Halong Tanah Merah,” kata Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arief Sumartono, S.Sos., M. Si(Han).

Selain melaksanakan penyemprotan, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur juga berkesempatan memberikan sosialisasi tentang isolasi mandiri dirumah serta memberikan motivasi kepada nelayan dalam bekerja mencari nafkah karena dampak virus corona membuat situasi ekonomi tak menentu.

Baca:  Panen Raya Jagung, Mentan Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Bireuen Aceh

“Dengan upaya yang kami lakukan ini, semoga Ambon khususnya para nelayan terbebas dari penyebaran virus corona,”ujarnya.

Tampak terlihat antusiasme dari para nelayan menyambut kegiatan penyemprotan disinfektan ini dan berterimakasih karena terbantukan dengan dilakukannya kegiatan tersebut.@wn