Hari Ini Kabupaten Pacitan Berlakukan Kawasan Tertib Physical Distancing

PACITAN, KANANALINDONESIA.COM: Polres Pacitan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan akhirnya menerapkan di dua titik penutupan jalan physical distancing ( jaga jarak fisik )

Uji Coba Pyhsical Distancing mulai diberlakukan mulai Rabu (3/04/2020) di dua titik, yakni ” Jalur protokol jalan A.Yani ( red- TMP sampai perempatan Penceng ) dan di jalan Imam bonjol ( red- Alun-alun ).

Menurut AKBP Didik Haryanto Kapolres Pacitan menjelaskan, Kebijakan Pyhsical Distancing ini tak lain dalam rangka menjabarkan Maklumat Kapolri, bahwa membatasi diri yang tadinya social sistancing dirubah menjadi pyhsical distancing, pembatasan penyebaran virus corona terus meningkat.

” Untuk berlakukan pyhsical distancing mulai pukul 09.00 Wib pagi sampai dengan pukul 14.00 Wib siang, sedangkan untuk malam harinya dari pukul 20.00 wib hingga pukul 23.00 Wib malam hari,” jelasnya.

Baca:  Kasus DAK, Eks Wabup Ponorogo Datangi Kejaksaan Menyatakan Siap Sidang

Kapolres juga menegaskan, kami tidak melarang untuk ke luar rumah, namun kami hanya menghimbau. Jika keluar rumah sebaiknya seperlunya saja, atau jika kalau membeli makanan atau minuman sebaiknya dibungkus dan dibawa pulang, hal itu untuk menghindari kerumunan,” jelas Kapolres.

Kapolres menambahkan, dipilihnya 2 lokasi itu merupakan kesepakatan bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pacitan, dan satu lagi juga ada kawasan penduduk yang berlakukan physical distancing yakni, lingkungan Barean Kelurahan Ploso.

“ kami persilahkan dan tidak melarang untuk keluar rumah, Kami hanya berharap sebaiknya tahan dahulu untuk keluar rumah, jika sangat urgent seperti membeli obat atau sembako, kami silahkan. Maka dari itu, mari kita jaga keluarga kita dengan mengikuti seluruh protocol kesehatan yang ada, dan lakukan social disntancing maupun physical distancing,” itu harapan Kapolres. (Bc)

Baca:  Musrenbang 2019 Titik Beratkan Sektor Pariwisata Trenggalek