Danrem 071/Wijayakusuma Lantik 252 Prajurit Wijayakusuma Naik Pangkat

ratusan Prajurit 071 Wijayakusuma naik pangkat
ratusan Prajurit 071 Wijayakusuma naik pangkat

BANYUMAS, KANALINDONESIA.COM :  Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. M.M., M.Han melantik 252 Prajurit Wijayakusuma yang naik pangkat periode 1 April 2020, di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Banyumas, beberapa waktu lalu.

Danrem mengatakan, kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan wujud penghargaan prestasi kerja dalam melaksanakan tugas yang diberikan negara dalam mengemban tanggung jawab jabatan selama periode tertentu.

“Jadikanlah kenaikan pangkat ini sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan kejuangan, moralitas dan norma etika keprajuritan dalam rangka meningkatkan kinerja yang berbasis pada Jatidiri TNI,”tegas Danrem.

Prajurit Korem 071/Wijayakusuma yang naik  periode 1 April 2020 sebanyak 252 orang terdiri Pamen 1 orang, Bintara 216 orang, Tamtama 24 orang dan PNS 13 orang. Selain itu juga ada prajurit yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan terdiri dari Pamen 6 orang dan Bintara 5 orang.

Baca:  Babinsa 02/Sawah Besar: Pentingnya Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Ditengah keprihatinan wabah virus corona, laporan korps kenaikan pangkat kali ini dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Acara hanya melibatkan tidak lebih dari 1 Peleton, hanya sekitar 20 orang dengan tetap menjaga jarak perorangan 1-2 meter. Hal ini dilakukan, untuk sama-sama mencegah penyebaran virus melalui Drop Plet atau menghindari kontak langsung orang perorang.@wn